Follow Us

Sudut Baca Warna-warni Ramaikan Sekolah Hayarden untuk Anak-anak Pengungsi di Tel Aviv

Rebi - Kamis, 14 Februari 2019 | 19:00
Sudut Baca Warna-warni
Itay Benit

Sudut Baca Warna-warni

IDEAonline - Sebuah sudut baca berbentuk rumah dan lukisan berwarna-warni adalah salah satu fitur menyenangkan di sekolah untuk anak-anak pengungsi yang tinggal di Tel Aviv, yang telah dirombak oleh tim arsitek dan desainer lokal.

Sekolah Hayarden dirancang untuk anak-anak berusia lima hingga 16 tahun, yang sebagian besar tinggal di Hatikva Quarter di Tel Aviv, sebuah lingkungan kelas pekerja di mana ada gelombang pencari suaka di Afrika yang mencari perlindungan.

Perancang lokal Sarit Shani Hay, arsitek Chen Steinberg Navon dan Ayelet Fisher merombak sekolah berlantai dua itu sebagai bagian dari proyek pro-bono untuk masyarakat, menggunakan anggaran terbatas dan sponsor dari organisasi nirlaba, Zionut 2000.

Tim itu bermaksud agar Hayarden menjadi rumah dan tempat yang aman bagi anak-anak yang akan mendorong mereka untuk belajar.

Baca Juga : Dapur Berwarna Putih Bisa Tampil Lebih Menarik, Inilah 7 Caranya

"Ada banyak pertentangan terhadap populasi ini, banyak dari mereka adalah pencari suaka, dan anak-anak adalah yang pertama menderita," kata desainer Hay kepada Dezeen.

Proyek ini berfokus pada lantai dasar gedung, yang semula dibangun pada 1960-an tetapi telah diabaikan selama bertahun-tahun, karena keterbatasan dana.

Tim memilih cara-cara sederhana dan murah untuk menambahkan unsur kesenangan ke dalam ruang komunal, lobi, dan koridor.

Serangkaian meja geometris, lemari dan bangku berlapis kain dimasukkan ke dalam salah satu koridor.

Sudut Baca Warna-warni
Itay Benit

Sudut Baca Warna-warni

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest