Follow Us

Menarik! Rak Asimetris Ini Dibuat Terinspirasi dari Bentuk Scaffolding

Rebi - Kamis, 21 Februari 2019 | 18:00
Trama
Dezeen

Trama

IDEAonline - Esrawe Studio yang berbasis di Mexico City telah menciptakan serangkaian rak terstruktur asimetris yang terinspirasi oleh struktur kisi perancah atau scaffolding yang digunakan dalam konstruksi.

Disebut Trama, rak terbuat dari balok kayu yang telah diposisikan di atas satu sama lain dalam struktur seperti grid dan tersebar dengan tepian kuningan.

Dipamerkan di festival seni kontemporer Zona Maco, yang berlangsung di Mexico City antara 6 dan 10 Februari lalu, potongan furnitur dimaksudkan menyerupai struktur kayu atau logam sementara yang digunakan di bagian luar bangunan selama konstruksi atau restorasi.

"Saya selalu menemukan [scaffolding] cantik dan bagaimana ekspresi mereka adalah bahwa, dalam waktu singkat, mereka akan mengalami dematerialisasi," kata Héctor Esrawe, yang mengepalai Esrawe Studio.

Baca Juga : Dari Pipa Paralon hingga Pengait Dinding, Ini 4 Inspirasi Rak Sepatu Unik di Rumah

"Dengan karya ini, niatnya bertujuan untuk melestarikan kecantikan itu dan pasti menggoda karya Rietveld dan Mondrian," katanya kepada Dezeen.

Setiap bagian menampilkan kisi-kisi balok kayu dengan tepian kuningan yang saling bertautan yang ditempatkan secara acak.

Semua tepian diamankan menggunakan baut kayu, yang sengaja dibiarkan terbuka.

Trama
Dezeen

Trama

Baca Juga : 8 Ide Desain Rak Buku Buatan Sendiri, Bisa Hemat Biaya dan Ruang

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest