Follow Us

Rest Area Jombang-Mojokerto Dirancang Mirip Mal, Intip Kemewahannya!

iDea Online - Selasa, 26 Februari 2019 | 17:40
Rest Area Jombang-Mojokerto Dirancang Mirip Mal, Intip Kemewahannya!

IDEAonline - Selain Resta Pendopo 456 di ruas Tol Semarang-Solo, kolaborasi Astra Infra dan Astra Property juga mengembangkan fasilitas serupa di ruas Tol Jombang-Mojokerto.

Di tol sepanjang 40,50 kilometer, keduanya tengah membangun tempat istirahat atau rest area Tipe B Kedungmlati di KM 695 dan Karangkandang di KM 678.

Baca Juga : Kini Ayu Dewi Hidup Bergelimang Harta dan Miliki Banyak Rumah, Tak Disangka Ada Benda Mewah Berlapis Emas Warisan Mertua!

Laiknya struktur yang didedikasikan sebagai ikon sebuah kawasan, kedua rest area ini juga dirancang dengan gaya arsitektural menarik laiknya pusat belanja modern.

Bedanya, ciri khas rest area ini ada pada tempat ibadah umat Islam, atau masjid sebagai center of attention. Direktur Marga Harjaya Infrastruktur Anggoro Legowo selaku pengembang Jalan Tol Jombang-Mojokerto menjelaskan, Kabupaten Jombang merupakan kawasan santri dengan ratusan masjid bisa ditemui di setiap sudut.

"Kami mengakomodasi fakta tersebut, kearifan lokal yang kemudian dikombinasikan dengan citarasa modern sehingga menghasilkan rest area yang dapat memberikan kenyamanan pelintas jalan tol," kata Anggoro menjawab Kompas.com, Senin (25/2/2019).

Baca Juga : Seharga Motor Matic, Begini Tampilan Hotel Mewah Tempat Syahrini dan Keluarga Menginap Sebelum Akad, Dekat Istana Tokyo!

Kedua rest area dengan nama sementara Resta Teras ini mencakup masjid sebagai bangunan utama, ruang ritel berkonsep market hall, outdoor seating sebagai anjungan pandang sekaligus tempat istirahat dan makan pengunjung.

Baca Juga : Tak Suka Belanja Kalau Jalan-jalan, Irwansyah Jadi Punya Hobi Baru Gara-gara Ketularan Zaskia Sungkar

Menempati area masing-masing 11.000 meter persegi, kedua Resta Teras ini akan diisi 20 pengrajin dan pengusaha UMKM sebagai pemenuhan syarat 30 persen dari total jumlah peritel.

"Sisanya merupakan pengusaha lokal dengan level lebih tinggi," kata Anggoro.

Editor : Amel

Baca Lainnya

Latest