Follow Us

Lagi-lagi Bikin Sensasi, Kini China Bangun 'Skybrigde' Tertinggi di Dunia

iDea Online - Selasa, 05 Maret 2019 | 18:20
Lagi-lagi Bikin Sensasi, Kini China Bangun 'Skybrigde' Tertinggi di Dunia

IDEAonline - Bukan China kalau tidak sensasional. Negeri ini kerao membuat sensasi dengan membangun gedung-gedung bertahbis "ter". Entah itu tercepat, termurah, terpanjang, tertinggi, termahal, terbanyak, mauoun terunik.

Kali ini mereka segera merampungkan kawasan serta skybridge tertinggi di dunia yang berada di Kompleks Raffles City Chongqing.

Baca Juga : Diam-diam Menikah di Jepang, Luna Maya Mengaku Sudah Lama Kenalkan Syahrini ke Reino Barack, 'Enggak Mungkin Gitu'

Kompleks ini dirancang oleh arsitek terkenal dunia, Moshe Safdie. Desain bangunan sendiri terinspirasi dari bentuk kapal layar tradisional China dan menggambarkan masa lalu kota yang menjadi pusat perdagangan.

Menurut CNN, pembangunan gedung pencakar langit yang ke delapan sudah mencapai tahap topping off.

Baca Juga : Ngaku Dihamili, Ibunda Densu Sebut Anak DJ Verny Bukan Cucunya Lewat Bukti DNA, 'Orang Miskin Diam Aja Dulu'

Ini artinya, Kompleks Raffles City Chongqing akan dibuka pada tahun ini.

CapitaLand, pengembang di balik pembangunan kompleks ini mengatakan sedang berfokus pada bagian interior yang akan ditargetkan selesai pada kuartal II-2019.

"Setelah enam tahun konstruksi menggunakan teknologi rekayasa canggih, kami dengan bangga mempersembahkan arsitektur ikonik yang menyerupai layar di Raffles City Chongqing di situs bersejarah Chaotianmen," ujar Loh.

Raffles City Chongqing terdiri dari delapan menara dan jembatan penghubung raksasa.

Baca Juga : Gagal Wujudkan Impian Sang Ibu, Denny Sumargo Mengaku Sedih 'Saya Pengen Kasih Dia'

Editor : Amel

Baca Lainnya

Latest