Follow Us

Mau Renovasi Rumah Sebaiknya Jangan Saat Istri Hamil, Benarkah?

Alfa - Rabu, 06 Maret 2019 | 11:30
Dari sisi logika dan akal pikiran, nasihat mengenai larangan renovasi saat ada ibu hamil di rumah bukanlah suatu hal yang bersifat mistis.
www.iamhome.com.au

Dari sisi logika dan akal pikiran, nasihat mengenai larangan renovasi saat ada ibu hamil di rumah bukanlah suatu hal yang bersifat mistis.

IDEAonline - Menurut nasihat orang tua zaman dulu, sebaiknya tidak merenovasi rumah saat istri sedang hamil.

Pamali katanya.

Namun, bagaimanakah menurut aturan Feng Shui?

Dalam kemajemukan budaya masyarakat Indonesia, sering mendengar berbagai pantangan yang berkaitan dengan nilai kehidupan.

Pantangan yang dimaksud ada yang bisa diterjemahkan dengan baik sebagai suatu nasihat bijak, tapi ada pula yang bersifat dogmatis dan sulit diterima akal sehat karena dibumbui dengan cerita mistis.

Apapun larangannya, jika dikaji lebih dalam, di dalam setiap pantangan sebenarnya banyak terselipkan nasihat bijak tentang baik buruknya tindakan yang dilakukan.

Baca Juga : Begini Cara 5 Tata Ruang A la Feng Shui Agar Hembuskan Aura Positif

Berbagai hal menyangkut rumah juga tak luput menjadi objek yang mendapat pantangan.

Salah satu pantangan yang bersifat nasihat dan masih cukup populer hingga saat ini adalah tentang pantangan merenovasi rumah di saat ada anggota keluarga di rumah yang sedang hamil, seperti istri pemilik rumah.

Menurut nasihat tersebut, apabila hal ini dilakukan, dikhawatirkan akan menimbulkan dampak yang tidak baik bagi si janin dalam kandungan, seperti keguguran, lahir prematur, lahir cacat, bahkan hingga meninggal.

Jika mendengar akibat dari pantangan tersebut, tentunya rasa ngeri dan khawatir akan muncul seketika.

Editor : Alfa

Baca Lainnya

Latest