Follow Us

Terungkap! Ini Dia Fakta Kenapa Kebanyakan Hotel dan Rumah Sakit Tak Pakai Angka 13 dan 420

iDea Online - Jumat, 08 Maret 2019 | 21:00
Terungkap! Ini Dia Fakta Kenapa Kebanyakan Hotel dan Rumah Sakit Tak Pakai Angka 13 dan 420

IDEAonline - Bila diamati, kamar di beberapa rumah sakit (RS) maupun hotel tidak memakai nomor tertentu yang biasanya dianggap sial. Di antara yang paling terkenal adalah angka 13 dan 420.

13 sering dianggap sebagai angka sial oleh sebagian kalangan.

Setelah kemunculan sebuah film horor yang menggunakan judul dengan angka tersebut beberapa tahun lalu, mitos sial dan seram semakin menyebar luas.

Baca Juga : Mandi Air Hangat Tak Boleh Sembarangan Terutama pada Ibu Hamil, Bahayanya Janin Bisa Terlahir Cacat!

Menurut laporan Daily Mail, Rumah Sakit St Thomas di London memutuskan untuk melompati angka 13. Mereka tidak ingin pasien stres hanya karena ditempatkan di kamar nomor ini.

Meskipun sebagian pasien menganggap itu hanyalah takhayul, tetap saja ditempatkan di kamar nomor lain akan terasa lebih melegakan.

Banyak kisah yang menceritakan bagaimana awal mula mitos ini berkembang. Beberapa mengaitkannya dengan Yudas, murid ke-13 Yesus yang kemudian mengkhianatinya.

Baca Juga : Intip 'Jas Hujan' Rumah yang Berpotensi Melipatgandakan Waktu Orang-orang Berada di Luar

Ada pula yang mengatakan jika awal kesialan ini terjadi karena Alexander ingin menjadi dewa ke-13.

Sedangkan laman shyamsundergupta.com menyebutkan, pada Jumat, 13 Oktober 1307, Raja Philip IV dari Perancis memerintahkan penangkapan dan menyiksa Ksatria Templar. Sejak itulah takhayul angka 13 merebak.

Namun percaya ataupun tidak, sejumlah insiden mengerikan terjadi dan berkaitan dengan angka tersebut. Salah satunya adalah kecelakaan tragis yang dialami Putri Diana dan Dodi Al-Fayet pada 31 Agustus 1997.

Baca Juga : Terbukti Kaya Raya Sebelum Nikahi Reino, Intip Harta Karun Syahrini dan Sudut Huniannya yang Bak Istana

Editor : Amel

Baca Lainnya

Latest