Follow Us

Bandnya Tak Lagi Populer, Zul Zivilia Banting Stir Jadi Bandar Narkoba Setelah 10 Tahun di Dunia Musik

Pipit - Senin, 11 Maret 2019 | 13:00
Zul Zivilia ditangkap karena narkoba
Tribunnews/Henrylopulalan

Zul Zivilia ditangkap karena narkoba

IDEAonline - Zivilia kini tak lagi sepopuler ketika mereka merilis single debutnya berjudul "Aishiteru" di blantika musik Indonesia.

Nama mereka tenggelam seiring zaman dan banyaknya band baru dari berbagai macam genre bermunculan.

Upaya untuk mempertahankan eksistensi di industri musik dengan merilis single baru berjudul "Tanyakan Saja Hatimu" rilisan Oktober 2018, hasil kolaborasi bersama Arumi, peserta The Voice Indonesia, tampaknya menemui kendala.

Zulkifli atau Zul Zivilia, sang vokalis, baru-baru ini dikabarkan ditangkap polisi terkait kasus narkoba. Belum diketahui lebih lanjut tentang penangkapan tersebut. Pihak kepolisian berencana merilis kasus itu besok, Jumat (8/3/2019).

Ada apa dengan Zul Zivilia? Apakah ditangkapnya Zul karena kasus narkoba menunjukkan dirinya frustasi belum bisa mengulang kembali kesuksesan lagu Aishiteru rilisan 2009?

Baca Juga : Kenang Masa Kecilnya, Seniman Ini Buat Replika Rumah Tradisional Korea di Jembatan Kota London

Baca Juga : Dari Musisi Terkenal Hingga Terjerat Bisnis Narkoba, Zul Zivilia Ternyata Sempat Jadi Guru!

Yang jelas, ia mengaku ada impian Zivilia yang belum tercapai dalam sebuah berita yang pernah dimuat Tribunnews.com, pada 3 Agustus 2018.

"Impian Zivilia yang belum tercapai adalah mengulangi pencapaian hitsnya lagu Aishiteru kembali," ucap Zulkifli, dalam berita itu.

Zivilia pernah menjadi sangat populer berkat lagu "Aishiteru" yang juga sebagai tajuk album debut mereka rilisan 2009 silam. Karya mereka diterima pecinta musik Indonesia.

Setelah itu, nama mereka seolah tenggelam. Meski sebetulnya sempat menelurkan album Trilogi pada 2013. Mereka juga merilis beberapa lagu setelahnya. Di antaranya berjudul "Cinta Pertama" sekitar awal tahun 2017.

Dan mengulang kesuksesan Aishiteru saat ini merupakan sebuah impian yang belum kesampaian. Apalagi di tengah persaingan dan kondisi industri musik yang mengalami perubahan pada era digital ini.(*)

Source : tribunnews

Editor : Pipit

Baca Lainnya

Latest