Follow Us

Rumah Ini Gunakan Dua Bahan Kontras Tapi Melengkapi, Padukan Suasana Urban dan Alam

Rebi - Selasa, 19 Maret 2019 | 19:40
Sierra House
Imagen Subliminal

Sierra House

IDEAonline - Steyn Studio yang berbasis di London membangun Sierra House di Madrid dari beton dan travertine dengan atap gigi gergaji yang terlihat seperti punggungan gunung.

Dengan situs sempit, selebar 6,8 meter, dan batasan perencanaan yang ketat, Sierra House adalah penafsiran ulang Steyn Studio tentang tipologi townhouse khas dari lingkungan sekitarnya.

Karena pembatasan ketinggian lokal, atap tidak dapat memuncak di tengah, sehingga dibangun sebagai dua bentuk dengan celah di tengah, yang dilapisi dengan panel surya.

Sierra berarti "melihat" dan "gunung" dalam bahasa Spanyol, menjadikannya nama yang tepat untuk rumah dengan garis atap bergerigi.

Rumah ini dibagi menjadi dua bagian utama, volume beton kasar tinggi dan tipis dan volume travertine yang lebih besar.

Baca Juga : Lebih Mudah Dibandingkan Rumah Tapak, Ini 5 Cara Menata Interior Apartemen

Mesh logam menutupi celah di antara keduanya, dan kedua volume kemudian didorong dan ditarik untuk membuat pintu masuk dan lubang.

"Dua bahan yang kontras namun saling melengkapi ini merujuk pada lokasi vila di tepi Madrid di mana kota urban, hutan beton, bertemu alam [dalam bentuk] gunung dan batu," kata Steyn Studio.

"Sebagai sebuah townhouse, ia mengklaim ruangnya sendiri di antara dinding-dinding beton bertulang yang terbuka, menggendong blok travertine monolitik."

Mempertimbangkan situs yang sempit, rencananya telah diatur untuk menciptakan ruang tinggi memanjang yang terasa sebesar mungkin.

Sierra House
Imagen Subliminal

Sierra House

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest