Follow Us

Seluas 3 Meter, Rumah Ini Sengaja Dibangun oleh Gadis Berumur 9 Tahun untuk Tunawisma

iDea Online - Sabtu, 23 Maret 2019 | 15:30
Hailey Fort (kiri) berpose dengan rumah untuk Edward (kanan).
Tribun Pekanbaru

Hailey Fort (kiri) berpose dengan rumah untuk Edward (kanan).

IDEAonline - Biasanya, gadis berusia 9 tahun masih bermain rumah-rumahan bersama dengan teman sebayanya.

Namun lain halnya dengan Hailey Fort, gadis berusia 9 tahun asal Bremerton, Washington, Amerika Serikat (AS). Dia justru menghabiskan waktunya untuk membangun rumah-rumah kecil bagi para tunawisma.

Hailey mulai memberikan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan ketika ia masih berusia lima tahun membeli sebuah roti lapis untuk tunawisma.

Baca Juga : Dibangun Hanya untuk Mengejek Tetangga, Ini Dia Rumah Segitiga yang Lebarnya 1,4 Meter

Semenjak itu, Hailey terinspirasi untuk melakukannya lagi dan mulai memberikan puluhan kilogram makanan kepada para tunawisma selama lebih dari empat tahun.

Kini, rasa sosialnya kembali muncul dengan membangun tempat penampungan kecil untuk tunawisma.

Hailey mulai memiliki niat membangun rumah kecil setelah bertemu Edward, seorang pria tunawisma yang dipecat dari supermarket lokal di Bremerton.

"Aku sungguh tidak ingin ia kehujanan atau mengalami cuaca buruk yang bisa datang ke sini tiap waktu. Rasanya bukan hal yang benar jika ada tunawisma. Tiap orang harus punya tempat tinggal," kata Hailey kepada KING 5 News.

Baca Juga : Terekam Kamera Gading Marten Menangis Saat Nyanyi Lagu ‘Pergilah Kasih’, Kemewahan Sekolah Gempi Ikut Jadi Sorotan

Berkat bantuan orang tua dan kakeknya yang seorang kontraktor dari Arizona, Hailey mulai membangun tempat penampungan temporer untuk Edward.

Biaya pembangunannya sebagian ditutupi oleh hasil pengumpulan dana sebesar 3.000 dollar AS (Rp 39 juta), diskon 50 persen dari toko lokal Lowes, dan material hasil donasi.

Editor : Amel

Baca Lainnya

Latest