Follow Us

Mau Buat Apartemen Imutmu Lebih Maksimal? Kepoin Layout Idealnya!

Fatur Rohman - Rabu, 24 April 2019 | 16:00
ilustrasi apartemen
popsugar

ilustrasi apartemen

IDEAonline - Apartemen di daerah Sudirman menjadi pilihan Rendi Parayoga (30 th) dalam menentukan lokasi tempat tinggalnya.

Lokasi yang strategis, berada di pusat kota, akses yang mudah, dan dekat dengan kantor, menjadi alasan kuat mengapa ia memilih tinggal di apartemen itu.

“Sejujurnya, antara nyaman dan tidak tinggal di sini, karena apartemen ini hanya tipe studio dengan luasan terbatas. Sempit banget, padahal harganya selangit,” terang Rendi.

Baca Juga : Buat Hunian Makin Berdimensi dan Lapang dengan Permainan Split Level, Begini Caranya!

“Tapi kalo melihat macetnya Jakarta, tinggal di sini adalah pilihan terbaik. Bisa ‘tua’ di jalan kalo harus memilih tempat tinggal di luar Jakarta,” tambahnya.

Di dalam unit apartemennya, hanya terdapat kamar mandi, pantry, dan kamar tidur dengan luas total ruangan 21 m2, belum dikurangi ketebalan dinding dan jalur sirkulasi dalam ruang.

Dari ketiga ruang yang ada di dalam unit apartemennya, Rendi menginginkan area tempat tidur menjadi ruang yang multifungsi.

“Ruang ini bisa difungsikan sebagai ruang penerima tamu, ruang menonton TV, ruang kerja, ruang penyimpanan maksimal, dan tempat tidur yang tetap nyaman,” ucapnya.

Untuk bisa tinggal di lahan terbatas dengan nyaman memang dibutuhkan perilaku tertentu. Salah satunya, jangan membeli furnitur yang sudah “jadi”.

Selain itu, bentuk/model furnitur juga perlu dipikirkan.

Furnitur lipat dapat menjadi solusi dalam memaksimalkan ruang di lahan terbatas.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest