Follow Us

Tahukah Kamu? Ternyata Ruang Makan Bisa Digunakan Aktivitas Lain! Begini Tipsnya

Fatur Rohman - Sabtu, 27 April 2019 | 13:20
Desain dapur bernuansa putih dengan meja makan sebagai island untuk keluarga berkumpul.
home-designing.com

Desain dapur bernuansa putih dengan meja makan sebagai island untuk keluarga berkumpul.

Laporan Tabloid Rumah Edisi 198

IDEAonline - Salah satu hal terpenting yang harus diterapkan di rumah mungil, adalah memanfaatkan masing-masing fungsi ruangan dengan semaksimal mungkin.

Ruang makan di rumah mungil bisa berfungsi macam-macam, tidak sekadar untuk makan, kemudian selebihnya tak terlalu berfungsi saat penghuni tidak sedang makan.

Sebelum menentukan tata letak benda-benda di dalam ruang makan, tentukan dulu orientasi ruang makan.

Yang dimaksud orientasi ruang secara sederhana adalah fokus dari sebuah aktivitas. Ada 2 pilihan orientasi ruang makan, yaitu sebagai berikut.

1. Orientasi ke dalam

Orientasi ke dalam
tabloodid rumah

Orientasi ke dalam

Arahkan orientasi ruang makan ke dalam, dengan titik pusatnya di tengah meja makan, agar tercipta keakraban di meja makan.

Caranya ada banyak, misalnya dengan menggunakan meja makan sebagai tempat bertemu anggota keluarga, saling berbincang, bercerita tentang pengalaman sehari-hari, dan sebagainya.

Jika Anda ingin menerapkan orientasi ini di rumah, desain yang paling umum tentunya adalah memilih meja makan berbentuk bulat.

Sehingga setiap anggota keluarga dapat berinteraksi secara seimbang, karena setiap orang di meja makan bulat memiliki sudut pandang yang sama satu dengan yang lain.

2. Orientasi ke luar

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest