IDEAonline - Sudah siapkah Anda menyiapkan liburan anak di Rumah? Membaca buku bacaan untuk anak saat di rumah bisa membantu Anda mengisi liburan.
Menumbuhkan minat baca anak dengan mendongeng juga bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan.
Namun sudah siapkah Anda dengan koleksi bacaan untuk anak di perpustakaan Anda?
Happy Readers Fun Day bisa menjadi solusi menumbuhkan minat baca anak dan mengisi koleksi perpustakaan si Kecil di rumah.
Kolaborasi McDonald’s dan Majalah Bobo di acara Happy Readers Fun Day berhasil meraih antusias ratusan orang tua dan anak-anak dalam menumbuhkan minat baca melalui mendongeng.
Antusiasme Happy Readers Fun Day yang baru pertama kali diselenggarakan ini terlihat dari tiket yang terjual habis dan penuhnya tempat acara yang dihadiri oleh sekitar 333 orang tua, belum termasuk jumlah anak yang hadir.
Associate Director of Communication & Public Relation McDonald's Indonesia, Sutji Lantyka, mengatakan 'Happy Readers Fun Day' adalah bagian kampanye dari McDonald's untuk memperkenalkan buku.
"Sebelumnya pembelian Happy Meals kan ada mainannya, nah sekarang ini anak-anak bisa memilih gak cuma mainan, tapi mau mainan atau buku," tutur Sutji Lantyka pada Grid.ID usai acara.
Baca Juga : Cara Mudah dan Murah Hadirkan Nuansa Vintage Saat Lebaran, Pakai Keramik Saja, Tak Lebih dari Dua Ratus Ribu
Sejak April 2019, McDonald's menerbitkan 12 judul buku eksklusif yang dikarang oleh Cressida Cowell untuk dijadikan alternatif pilihan bagi pembelian paket Happy Meal.
Menariknya, seri buku ini ditulis oleh Cressida Cowell, penulis buku cerita anak terkenal di dunia yang telah menerbitkan serial buku laris “How to Train Your Dragon”.
Baca Juga : Hanya Dibayar 100 Ribu untuk Nyanyi 12 Jam, Zaskia Gotik Bagikan Ruang Makan 'Sempit' Miliknya
“Kami berharap program Happy Meal Readers ini akan membantu mengembangkan budaya membaca di Indonesia.
Selain itu, program ini juga merupakan bentuk komitmen McDonald’s Indonesia untuk mendukung upaya perusahaan dalam menyatukan dan semakin mempererat hubungan keluarga,” ujar Caroline Kurniadjaja, selaku Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia.
Senada dengan Caroline Kurniadjaja, Majalah Bobo juga menyambut baik antusiasme acara Happy Readers Fun Day ini.
Baca Juga : Rumah Siap Sambut Lebaran, 6 Langkah Tata Ulang Tanpa Beli Barang Baru, Intip Inspirasinya!
“Saya senang sekali Majalah Bobo bisa bekerjasama dengan McDonald’s, karena acara ini mudah-mudahan bisa menumbuhkan minat baca anak melalui mendongeng.
Baca Juga : Tempekah Kamu? Tanaman Hias Ini Miliki Getah Beracun yang Picu Mual Hingga Tewas
Setelah acara ini selesai, jangan lupa mari kita budayakan membaca, karena dengan membaca semua jadi tahu.
Jika anak belum bisa membaca, orangtua bisa mendongengkan.” ujar Lucia Triundari selaku Editor in Chief Majalah Bobo, seperti dilansir dari Nakita.id
Dalam acara Happy Readers Fun Day ini, para orangtua diberikan pemahaman akan pentingnya membaca bagi anak dan juga tips mendongeng dari para pakar, yaitu Ana Surti Ariana, S.Psi., M.Si (Psikolog Anak) dan Putri Suhendro (Professional Storyteller).
Rangkaian acara 'Happy Readers Fun Day'juga akandigelar di Surabaya dan Bali.
(*)