Follow Us

Daripada Beli, Coba Buat Sendiri Lemari Kayu Karyamu! Lebih Murah

Akhmad Juanda - Rabu, 29 Mei 2019 | 16:00
Kamu bisa menghadirkan lemari dengan konsep rak-rak penyimpanan. Sehingga barang yang disimpan dapat lebih rapi dan tahan lama.
housemethod.com

Kamu bisa menghadirkan lemari dengan konsep rak-rak penyimpanan. Sehingga barang yang disimpan dapat lebih rapi dan tahan lama.

Laporan Tabloid RUMAH 379

IDEAonline - Mau bikin lemari/rak kayu namun khawatir mahal? Berikut trik-trik yang bisa Anda mainkan untuk mendapatkan harga yang lebih ekonomis.

Sekalipun ada banyak pilihan lemari/rak kayu yang sudah jadi, masih banyak orang yang lebih memilih untuk membuatnya di tukang.

Alasannya macam-macam, tapi biasanya karena harga yang lebih terjangkau dan ukuran yang bisa disesuaikan dengan ruang yang tersedia.

Walaupun harga lemari kayu sangat tergantung pada jenis kayu dan ukuran lemari, ada beberapa tips agar Anda bisa mendapatkan harga yang lebih ekonomis.

Ukuran Optimal

Baca Juga: Mau Hadirkan Ruang Penyimpanan? Tilik 3 Jenis Rak Kreatif untuk Ruang Terbatas

Kayu olahan seperti plywood atau tripleks tersedia dalam bentuk lembaran dan dalam ukuran tertentu, yaitu 122 cm x 244 cm.

Harga lemari yang Anda pesan ditentukan berdasarkan berapa banyak penggunaan kayunya. Anda akan mendapatkan harga termurah bila membuat lemari yang menyisakan sesedikit mungkin kayu.

Artinya, kayu bisa dimanfaatkan secara maksimal. Jangan heran bila Anda membuat lemari dengan ukuran lebih kecil namun si penjual memberi harga yang sama.

ilustrasi lemari
LOKASI DAN KOLEKSI: INFORMA, MAL ARTHA GADING/ FOTO: JOU ENDHY PESUARISSA

ilustrasi lemari

Itu karena sisa kayunya berukuran tanggung, sehingga tidak bisa digunakan untuk membuat apapun.

Editor : Maulina Kadiranti

Latest