Follow Us

Jangan Lupa Bersihkan Tumpukan Daun Bila Tak Mau Ular Bersarang!

Fatur Rohman - Senin, 01 Juli 2019 | 14:35
Energi yang Mengembalikan Semangat - IDEA 180 - taman

Energi yang Mengembalikan Semangat - IDEA 180 - taman

Laporan Tabloid Rumah edisi 204

IDEAonline- Menaburkan garam, menanam bambu kuning, bukan merupakan cara untuk mencegah ular masuk rumah. Kenapa demikian? Cara apa yang paling tepat? Ular menyusup ke dalam rumah bukan kali ini saja terjadi.

Di tahun 2008 lalu, Anda mungkin sempat membaca kasus di sebuah perumahan di Serpong. Di perumahan besar itu, ditemukan ular kobra yang masuk ke dalam saluran pembuangan air dan muncul di toilet.

Baca Juga: Jaga Rumah Tetap Sehat dan Jauh dari Penyakit Meski Pelihara Hewan

Rudy Rahardian, ketua Sioux Indonesia (lembaga studi ular) mengatakan, ular masuk ke dalam rumah bisa jadi karena ulah manusia juga.

Habitat asli ular di alam dirusak dengan adanya perumahan-perumahan sehingga sang ular pun mencari tempat berteduh yang baru.

Pemicu lainnya adalah makanan.

Ular masuk ke dalam rumah karena mencium adanya makanan nikmat di dalam rumah itu, yakni tikus, katak, kodok, kadal, dan cicak.

Ular mencium bau kotoran tikus, bau katak, dan lain-lain dan mengikutinya hingga masuk ke dalam rumah. Ular juga bisa masuk ke dalam rumah karena "salah jalan".

Di musim hujan ular biasanya mencari tempat perlindungan yang aman, karena lubang tempat mereka berlindung tergenang air.

Baca Juga: Perubahan Fungsi Lahan Pertanian ke Pemukiman Jadi Pemicu Munculnya Semut Charlie, Ini Dia Penjelasan Ahli!

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest