Follow Us

Auto Miskin! Inilah 10 Kota yang punya Harga Rumah Termahal di Dunia

IDEAonline - Jumat, 13 September 2019 | 21:00
Ilustrasi perumahan.
Zika Zakiya

Ilustrasi perumahan.

IDEAonline- IDEA Lovers tertarik untuk membeli hunian di luar negeri? Beberapa negara diketahui sebagai kota termahal untuk membeli rumah.

Dalam laporan tahunan perusahaan real estate CBRE Global Living yang menganalisis pasar properti di 35 kota, Hong Kong merupakan kota termahal di dunia untuk membeli rumah.

Posisi lainnya diikuti oleh Singapura di posisi ke-2, Shanghai di posisi ke-3, Vancouver di posisi ke-4, dan Shenzen di posisi ke-5.

Baca Juga: Khas Indonesia, Hotel Kapsul Ini Gunakan Material dari Negeri Sendiri hingga Sediakan Tur Kuliner

Posisi ke 6 hingga ke 10, diikuti secara berturut-turut oleh Los Angeles, New York, London, Beijing, dan Paris.

Melihat posisi London berada di peringkat ke-8, Jennet Siebrits, kepala penelitian perumahan CBRE UK berharap kenaikan suku bunga akan mempengaruhi kota-kota di AS dan wilayah Asia Pasifik.

Hong Kong

Berdasarkan laporan itu, Hong Kong menjadi kota termahal. harga rata-rata sebuah rumah di Hong Kong pada tahun 2019 mencapai 1,2 juta dollar AS.

Harga ini diakibatkan karena permintaan yang tinggi sedangkan pasokan yang pendek sehingga mendorong harga properti ke tingkat yang tidak terjangkau.

Ilustrasi rumah ramah lingkungan.
makaan.com

Ilustrasi rumah ramah lingkungan.

Bahkan, pemerintah Hongkong telah berencana membangun pulau buatan senilai 80 miliar dollar AS untuk memperbaiki krisis dalam beberapa tahun terakhir.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest