Follow Us

Gandeng Kementerian Pariwisata dan Bekraf, Begini Keseruan Pengumuman Sayembara Desain Arsitektur Nusantara

Akhmad Juanda - Minggu, 20 Oktober 2019 | 12:00
Kemeriahan Pengumuman Pemenang Sayembara Desain Arsitektur Nusantara

Kemeriahan Pengumuman Pemenang Sayembara Desain Arsitektur Nusantara

IDEAonline - Pengumuman pemenang Sayembara Desain Arsitektur Nusantara Pusat Informasi Pariwisata (Tourism Information Center) 2019 dihadiri oleh Menteri Pariwisata (Menpar) RI Arief Yahya, serta jajaran petinggi dari Kemenpar, Bekraf, dan PT Propan Raya.

Pada kesempatan ini, Menpar Arief Yahya tak sekadar menghadiri acara, tetapi turut memberikan hadiah bagi para pemenang sayembara, sekaligus menentukan pemenang utama.

Baca Juga: Hindarkan Karat di Pagar, Ini 3 Trik Cepat untuk Mencegahnya!

Menpar Arief Yahya menjelaskan bahwa diselenggarakannya sayembara ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo dalam mengembangkan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas sebagai “Bali Baru”.

Selain itu, juga mendukung percepatan pembangunan pariwisata di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Likupang, Sulawesi Utara.

Baca Juga: Desain Kamar Tidur Nyaman, Hadirkan Suasana Bagaikan 'Oase'

CEO PT Propan Raya Kris Adidarma, mengungkapkan bahwa Sayembara Desain Arsitektur Nusantara telah dilaksanakan sebanyak 8 kali, dimana 1 sayembara dikerjakan oleh Propan Raya sendiri, 3 sayembara hasil kolaborasi antara Propan Raya beserta Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (kemenkraf), serta 4 sayembara terakhir kerjasama antara Kemenpar dan Bekraf.

“Sayembara ini merupakan bentuk komitmen kami dalam melestarikan, mengkinikan, dan menduniakan Arsitektur Nusantara,” ucap Kris Adidarma.

Baca Juga: Terapkan 5 Ide Inspirasi Pasangan Ini Hadirkan Dapur dengan Gaya Skandinavia

Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif hadir pada acara ini.

Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif hadir pada acara ini.

Direktur PT Propan Raya Yuwono Imanto, mengungkapkan bahwa yang menjadi catatan hebat dari Sayembara Desain Arsitektur Nusantara Pusat Informasi Pariwisata 2019 ini adalah adanya kenaikan jumlah peserta dan karya dari tahun lalu.

“Kami bersyukur berdasarkan data yang masuk, ada kenaikan jumlah karya yang diterima, tim/peserta yang mendaftar, dan tim/peserta yang memasukan karya, dibandingkan dengan tahun lalu,” ucap Yuwono.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest