Follow Us

Tips Tidur Lebih Nyenyak: Tentukan Waktu yang Tepat Ganti Kasur

Fatur Rohman - Selasa, 22 Oktober 2019 | 14:30
Ilustrasi kasur ramah lingkungan
Citrus Sleep

Ilustrasi kasur ramah lingkungan

IDEAOnline- Sesekali, siapapun pasti pernah punya pengalaman tidur di kendaraan atau ruang tunggu.

Baca Juga: Kembali Menjadi Presiden Ri, Begini Tampilan Hotel Tempat Tamu Jokowi Menginap Kala Dirinya Dilantik, Tembus Rp 150 Juta Per Malam

Tak jarang sehabis tidur seadanya, kita justru terbangun dengan pegal dan sakit pada tubuh. Ini membuktikan, kita butuh alas tidur yang bisa menunjang tubuh untuk beristirahat total, terutama pada malam hari.

Dengan alas tidur yang tepat, relaksasi yang umumnya hanya berlangsung selama 6–7 jam, bisa benar-benar berkualitas. Bagaimana cara memilih alas tidur paling ideal?

Kita perlu menentukan jenis kasur yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan. Di pasaran, umumnya ada kasur kapuk, busa, memory foam, pegas, dan lateks.

Kapan Waktu yang Tepat Ganti Kasur?

Kasur punya usia pakai yang panjang.

Garansinya pun bervariasi, dari 5 sampai 20 tahun.

Namun tinggal di Indonesia yang curah hujan dan kelembapannya tinggi, usia kasur tak bisa diprediksi. Ada cara sederhana untuk mengukurnya.

Baca Juga: Dinding Terkelupas dan Jauh dari Kesan Mewah! Begini Penampakan Rumah Pertama Annisa Pohan dan AHY Pasca Menikah

Pada kasur lateks, umumnya penurunan kualitas terjadi pada tahun ke-12 sampai ke-20 untuk jenis lateks natural dan pada tahun ke-5 untuk lateks sintetis.

Ciri-cirinya yang paling terlihat adalah kasur tidak segera kembali ke bentuk semula setelah ditekan karena kekenyalannya berkurang.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest