Follow Us

Mau Mengganti Genteng di Rumah? Ini Solusi Terbaik Kala Hujan Tiba

Maulina Kadiranti - Senin, 16 Desember 2019 | 12:09
ATAP KANMURI
DOK KANMURI

ATAP KANMURI

IDEAonline - Punya rumah bagus adalah impian tiap orang. Namun tidak cukup hanya bagus, rumah juga harus memenuhi fungsi sebagai pelindung. Khususnya bagi negara beriklim tropis seperti Indonesia, curah hujan merupakan ancaman, tak hanya bagi kesehatan tapi juga kekuatan rumah.

Baca Juga: Memulai Bisnis Baru hingga Harus Jual Rumah, Sarita Abdul Malik Akui Dirinya Kini Jatuh Miskin, Sarita: Demi Anak

Nah, tahukah anda bahwa atap adalah bagian rumah yang paling melindungi penghuninya? karena atap merupakan obyek yang paling “menderita” dari serangan alam, seperti : terik matahari, angin kencang, air hujan dan bahan-bahan kimia yang terdapat di dalamnya.

Namun masih sering kita jumpai sebagian besar orang bahkan masih tidak mengetahui jenis penutup atap apa yang mereka gunakan. Padahal keberadaan atap pada rumah sangat penting mengingat fungsinya seperti payung yang melindungi seisi rumah.

Baca Juga: Nyaman, Aman, Dekat, Ternyata Ini Salah Satu Pilihan Hunian untuk Maba UI

Oleh karena itu dalam pemilihan genteng sebagai penutup atap, haruslah diperhatikan kualitasnya, kekuatan serta ketahannya. Karena umumnya, membeli genteng adalah keputusan satu kali untuk masa pakai puluhan tahun. Keputusan yang salah akan mengakibatkan biaya yang jauh lebih tinggi untuk memperbaikinya.

Kendati bahan baku genteng semakin variatif, namun keramik tetap yang terbaik seperti Genteng Keramik KANMURI karena terbuat dari bahan dasar tanah liat sehingga lebih kuat menghadapi perubahan cuaca dan suhu.

Baca Juga: Layaknya Tinggal di Landed House, View dan Cahaya Alami Serta Desain Elegan Mewah Dimiliki Apartemen Ini

Ditambah lagi dengan pembakaran hingga di atas suhu 1.000 derajat menjadikan material glazur (pewarna) dan tanah liat sampai pada fase rekatan yang stabil, menghasilkan warna yang permanen hingga puluhan tahun. Genteng tidak akan retak, tidak bocor, warna tidak pudar, kuat dan tahan lama karena tidak memiliki pori-pori, tidak menyerap air yang sering membuat genteng cepat rusak sehingga benar-benar bebas perawatan.

Bandingkan dengan genteng berbahan beton terbentuk dari campuran material pasir, semen, bahan pengikat dan zat aditif seperti penguat & pewarna beresiko retak dan pudar dalam jangka waktu dekat. Demikian juga dengan genteng berbahan aspal beresiko meleot atau istilahnya menggeliat setelah dipasang beberapa lama dan warna cepat pudar.

Baca Juga: Tinggal di Rumah dengan Kolam Renang Mewah, Rumah Pasangan Artis Ini Jadi Sorotan Sejak Ketahuan Miliki Kerajaan Bisnis Kopi dan Jasa Interior

Karena itu, kita harus cermat dan bijak sebelum melakukan pemilihan genteng sewaktu ingin membangun rumah idaman. Hanya KANMURI solusi terbaik sekali pakai untuk selamanya.

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest