Follow Us

Terjangkit Virus Corona, Kepala Staf Angkatan Darat Italia yang Kesehariannya Berkeliaran Jaga Kemanan Kini Terpaksa Dirumahkan, Terkuak Kasus Lainnya!

IDEAonline - Selasa, 10 Maret 2020 | 17:00
Terjangkit Virus Corona, Kepala Staf Angkatan Darat Italia yang Kesehariannya Berkeliaran Jaga Kemanan Kini Terpaksa Dirumahkan, Terkuak Kasus Lainnya!

IDEAonline - Italia merupakan salah satu negara Eropa yang paling banyak terdampak virus corona.

Sebelumnya, Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, mengumumkan penutupan seluruh negara dalam upaya mereka memerangi wabah virus corona.

Baca Juga: Selamatkan Ratusan Pasien, Namun Tak Bisa Selamatkan Nyawa Orang yang Disayang, Kisah Perawat Virus Corona yang Terlalu Sibuk Berada di Ruang Isolasi Ini Jadi Sorotan Warganet

Roma saat ini mengumumkan 9.172 kasus positif virus dengan nama resmi SARS-Cov-2, dengan 463 orang meninggal dan 724 orang dinyatakan sembuh.

Jumlah infeksi tersebut melonjak setelah pada Minggu (8/3/2020) Pemerintah "Negeri Piza" melaporkan angka penularan masih berjumlah 7.375 orang.

Bahkan kabar terbarunya Kepala Staf Angkatan Darat Italia, Salvatore Farina, positif mengidap virus corona.

Dilansir dari Russian Today, Farina akan dikarantina di rumahnya, sedangkan tugas-tugasnya akan dialihkan ke penggantinya.

Kemudian kantor berita Anadolu mengabarkan, kondisi Farina saat ini stabil Farina mengumumkan bahwa dia melakukan karantina sendiri setelah merasa tidak enak badan, dan usai dites ternyata positif mengidap virus corona.

Tugas-tugasnya sebagai Kepala Staf Angkatan Darat Italia diambil alih oleh Jenderal Federico Bonato.

Virus corona menjalar sangat cepat di Negeri "Pizza".

Sebanyak 16 juta orang dikarantina di bagian utara Italia, yang merupakan seperempat dari seluruh populasi negara tersebut.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest