Follow Us

Berbagi IDEA Bisa Rapikan Berkas di Laci, Berkah Lain Kerja dari Rumah

Johanna Erly Widyartanti - Kamis, 19 Maret 2020 | 08:00
Sortir berkas, mana yang perlu disimpan dan mana yang harus dibuang.
www.fis-gmbh.de

Sortir berkas, mana yang perlu disimpan dan mana yang harus dibuang.

IDEAOnline-Dalam suasana kebersamaan memerangi merebaknya virus Corona, banyak berkah lain yang bisa dimanfaatkan di rumah.

WFH (Work From Home), belajar di rumah, dan mengurangi bepergian ke luar rumah yang dianjurkan oleh pemerintah, bisa kita sikapi secara positif dengan mengambil manfaatnya.

Selain berperan serta mengurangi potensi penyebaran virus Corona, kamu juga bisa menikmati kebersamaan bersama keluarga, sesuatu yang sebelumnya sulit dilakukan.

Selain itu, memanfaatkan waktu sisa setelah bekerja dari rumah, kamu bisa memanfaatkannya dengan membereskan dokumen-dokumen yang menumpuk tak tertur di laci lemari atau meja.

Tak semua dokumen ini layak disimpan tentu saja, pasti di antara tumpukan itu ada dokumen atau berkas-berkas lain, surat-surat lain, yang sebenarnya tidak diperlukan lagi.

Dulu, saat menyimpannya mungkin kamu berpikir bahwa suatu saat akan memerlukannya.

Tapi kenyaataannya, itu semua hanya sampah tidak berguna yang bercampur dengan surat-surat penting yang memang semestinya tersimpan rapi dan aman.

Yuk mulai membereskan surat dan kertas-kertas itu, melalui Berbagi IDEA kali ini, ikuti cara menyortirnya, mana yang harus disimpan dan dibuang.

Baca Juga: Anak Kost Mesti Cobain, Begini Inpirasi Nakas Atau Laci untuk Ruang Terbatasmu!

Bukti pembayaran dan transfer, simpan sesuai jangka waktu tertentu.

Bukti pembayaran dan transfer, simpan sesuai jangka waktu tertentu.

Simpan Surat-surat Ini

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest