Follow Us

Persiapan Hari Kiamat, Negara Ini Bangun Bunker untuk Pemenuh Kebutuhan Puluhan Tahun ke Depan, Fasilitasnya Engga Main-main

Maulina Kadiranti - Selasa, 14 April 2020 | 12:30
doomsday vault inside
syfy.com

doomsday vault inside

IDEAonline - Terjadinya kiamat serta berakhirnya dunia ini memang tidak ada yang mampu memprediksi. Berbagai ramalan mengenai hari menakutkan itu juga belum ada yang terwujud.

Nah, untuk persiapan ini, beberapa negara maju sudah bersiap dan membangun fasilitas untuk perlindungan diri.

Dengan teknologi canggih, mereka mendirikan bunker-bunker lengkap dengan segala jenis pemenuh kebutuhan hidup untuk puluhan tahun mendatang.

Svalbard Global Seed Vault

Baca Juga: Pilih Bantu Cegah Penyebaran Covid-19 dengan Karantina Mandiri, Begini Cara Ektrem Sepupu Raffi Ahmad Hilangkan Kebosanan!

Baca Juga: Menilik Kembali Rumah Berlapis Emas Milik Pendakwah yang Dulunya Seorang Penyiar Radio, Kini Penghasilannya Sentuh Angka Rp 1,2 Miliar Per Bulan!

Svalbard Global Seed Vault adalah tempat penyimpanan benih berbagai tanaman berbentuk brankas kuat. Alasannya, benih yang disimpan tersebut akan digunakan jika terjadi bencana yang tragis di masa depan ataupun ketika alam mungkin membutuhkan cadangan.

Tempat ini sangat terlarang bagi orang lain, kecuali orang-orang tertentu yang memiliki kepentingan terhadap tempat tersebut karena khawatir para turis akan merusak benih-benih yang ada di dalam brankas.

Dikutip dari Daily Mail, manusia bahkan membuat sebuah gudang atau bunker dengan nama Doomsday Vault atau Svalbard Global Seed Vault.

Letaknya di Longyearbyen, Kepulauan Svalbard, Norwegia Utara dan menjadi salah satu tempat yang tidak bisa dimasuki sembarang orang dan sangat rahasia.

Di dalam gudang ini, terdapat segala kebutuhan manusia.

Berbagai persediaan makanan, pakaian, air, obat bahkan gen makhluk hidup tersedia disini
daily news

Berbagai persediaan makanan, pakaian, air, obat bahkan gen makhluk hidup tersedia disini

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest