Follow Us

Masyarakat Fokus Bikin Rumah Nyaman Saat WFH dan SFH, Peritel Furnitur Ini Alami Kenaikan Drastis Penjualan Produknya

Kontributor 01 - Jumat, 08 Mei 2020 | 11:00
Inspirasi ruang kerja di rumah.
freshome

Inspirasi ruang kerja di rumah.

IDEAOnline-Work From Home (WFH) dan School From Home (SFH) selama pandemi Covid-19, rupanya menciptakan tren-tren baru di masyarakat dalam mengelola rumahnya.

Rentang waktu selama WFH dan SFH yang cukup lama dan masih berlangsung sampai sekarang, membuat para pemilik rumah berusaha membuat rumahnya nyaman, tak hanya untuk tnggal dan berlindung tetapi juga untuk bekerja dan belajar dan aktivitas lainnya.

Hal ini menumbuhkan kebutuhan baru yang instan harus dipenuhi, yaitu tersedianya perabot-perabot baru seperti meja kerja dan meja belajar serta perangkat lain yang melengkapinya.

Kebutuhan baru ini ternyata berimbas pada permintaan yang cukup tinggi terhadap perabot rumah tangga dan membuat peritel furnitur mengalami kenaikan penjualan drastis.

Peritel furnitur daring asal Amerika Serikat, Wayfair Inc, mengalami kenaikan penjualan pada Kuartal I-2020 sebesar 35 persen atau membukukan penghasilan bersih Rp 35,1 triliun.

Hal tersebut dipicu banyaknya warga Amerika Serikat memilih opsi untuk memperbarui dan melengkapi rumah dengan furnitur baru menunjang aktivitas ketika berada di rumah atau Work from Home (WFH) saat merebaknya pandemi Covid-19.

Baca Juga: Berbagi IDEA Tips Mencahayai Ruang Kerja di Rumah, Beda Kegiatan Beda Jenis Lampu

Inspirasi meja kerja.
Interior Design Ideas

Inspirasi meja kerja.

Kenaikan penjualan tersebut juga berasal dari produk peralatan masak serta furnitur yang diperuntukkan khusus anak-anak ketika harus melakukan kegiatan School for Home (SFH) atau Belajar dari Rumah.

"Rumah menjadi area di mana para pelanggan dapat menghabiskan waktunya untuk kondisi seperti ini. Tetapi, saya berharap itu akan bertahan untuk seterusnya," ucap Chief Executive Officer (CEO) Wayfair Inc Niraj Shah seperti dikutip dari WHTC, Kamis (7/5/2020).

Niraj melihat kenaikan penjualan produk secara drastis pada awal pertengahan Maret semenjak pandemi Covid-19 meluas di Negeri Paman Sam tersebut.

Source : Kompas.com

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest