Follow Us

Mau Peroleh Gelar Sarjana di Amerika Tanpa Harus Kuliah ke Luar Negeri? Begini Caranya IDEA Lovers!

IDEAonline - Selasa, 26 Mei 2020 | 12:07
Tasya Kamila
instagram.com/tasyakamila

Tasya Kamila

IDEAonline - Memiliki gelar sarjana dari luar negeri adalah sebuah kebanggaan tersendiri. Mewujudkan impian tersebut tidak mudah pastinya. Namun, jika kamu tekun dan punya sikap tidak pantang menyerah, pasti bisa mewujudkannya.

Terlebih saat ini ada banyak jalan untuk memperolehnya. Kamu bisa memetik inspirasi dari Tasya Kamila. Seperti kamu ketahui penyanyi dan aktris yang lagu-lagunya menemani masa kecil kalian ini berhasil meraih gelar master dari Amerika Serikat.

Tasya lulus dari salah satu universitas tertua di Negeri Paman Sam yaitu Columbia University. Kampus dengan ikon singa ini didirikan pada 1754.

Berlokasi di Manhattan, New York, kampus bergengsi ini juga menjadi tempat menimba ilmu sejumlah artis Hollywood. Jake Gyllenhal, Joseph Gordon-Levitt, Julia Stiles, hingga Alicia Keys juga berkuliah di sini.

Baca Juga: Tak Hanya Harus Rajin Dibersihkan, Ketahui Hal Ini Sebelum Gunakan Karpet

Baca Juga: Paksakan Mudik Di Tengah Pandemi, Satu Keluarga Justru Terlantar di Tasikmalaya Karena Rumah yang Dituju Sudah Dijual

Tasya berhasil diterima di universitas tersebut lewat jalur beasiswa Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) yang diasuh Kementerian Keuangan RI. Ia menempuh pendidikan Magister of Public Administration di sana.

Tidak banyak yang tahu, artis kelahiran 1992 ini tidak cuma berkuliah di Amerika Serikat. Ia juga aktif di berbagai kegiatan kepemudaan.

Beberapa kali Tasya menjadi wakil Indonesia dalam ECOSOC Youth Forum yang diselenggarakan PBB. Ia juga merupakan anggota aktif organisasi kepemudaan yang berfokus pada pemulihan lingkungan hidup yaitu Sustainable Development Social Network Youth (SDSN Youth).

Kegiatan belajar yang tidak mudah juga harus dilalui Tasya. Sekolah di kampus bergengsi, ia sadar persaingan begitu ketat. Oleh sebab itu ia rela menghabiskan waktu sembilan jam untuk kuliah, kemudian belajar dan mengerjakan tugas di perpustakaan.

Semua itu dilakukan dalam keadaan jauh dari orangtua dan sahabat. Ia harus belajar mandiri dan mengandalkan diri sendiri.

Keberhasilan Tasya Kamila dalam menggapai cita citanya tentunya menjadi inspirasi untuk bisa menghargai waktu dan belajar girls.

Source : cewekbanget.grid.id

Editor : Maulina Kadiranti

Latest