Follow Us

Mau Mencoba Masukan 'Angin' di Rumah? Begini Cara Gampangnya!

Fatur Rohman - Sabtu, 20 Juni 2020 | 17:19
Mau Mencoba Masukan 'Angin’ di Rumah? Begini Cara Gampangnya!
Houlihan Lawrence/HouseBeautiful

Mau Mencoba Masukan 'Angin’ di Rumah? Begini Cara Gampangnya!

IDEAonline –Untuk memasukkan angin ke dalam rumah, Anda tidak cuma perlu membuat jendela berukuran lebar. Ada trik-trik khusus yang juga perlu diperhatikan.

Saya pernah duduk di dalam ruang keluarga yang cukup modern.

Sebuah sofa minimalis berlapis suede diletakkan berseberangan dengan jendela yang lumayan lebar. Wah, bakal adem, nih, duduk membaca di sana, pikir saya.

Baca Juga: Empat Pilihan Gaya Taman, Karakter Khas dan Cara Menata agar Cantik

Baca Juga: Berkunjung ke Rumah Mewah Rp 6 Miliar Milik Mantan Reino Barack, Raffi Ahmad Malah Mengaku Melihat Sosok Putih di Balik Lampu Taman Luna Maya! Ini Penampakannya Saat Terekam Kamera

Tapi, kok, setelah setengah jam membaca novel The Chronicle of Narnia di sofa yang empuk itu, tak ada semilir angin yang berhembus di dalam ruangan.

Padahal, ukuran jendelanya sudah mencukupi syarat yang ditentukan.

Usut punya usut, ternyata jendelanya tidak searah dengan datangnya angin. Anginnya bergerak dari barat ke timur, namun jendelanya hanya ada di sisi utara.

Akibatnya, angina cuma melewati jendela, enggan mampir ke dalam rumah.

Searah Datangnya Angin

Memang, cara paling gampang untuk membuat angin mengalir ke dalam rumah adalah dengan membuka diri ke arah datangnya angin.

Artinya kalau angin datang dari barat ke timur, maka bukaan di sebelah barat lah yang paling tepat. Bukaan di sisi lain tidak bisa memasukkan angin ke dalam rumah.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest