Follow Us

3 Tips agar Layout Ruang Enak Dipandang, Pilih Point Of Interest

Fatur Rohman - Senin, 22 Juni 2020 | 07:00
 3 Tips agar Layout Ruang Enak Dipandang, Pilih Point Of Interest
www.inhabitat.com

3 Tips agar Layout Ruang Enak Dipandang, Pilih Point Of Interest

IDEAonline –Pernahkah Anda berada di suatu ruangan yang terasa enak penataannya? Atau kebalikannya, Anda justru merasa ruangan kacau balau walaupun furnitur yang ada adalah furnitur kelas wahid.

Tahukah Anda apa penyebabnya? Enak tidaknya suatu ruangan bukan hanya ditentukan oleh keserasian benda-benda yang ada di dalamnya.

Nah, berikut ini beberapa langkah untuk mengatur lay-out sebuah ruang. Silakan menyimak! Siapa tahu bisa jadi patokan yang pas agar ruangan Anda enak dipandang.

Baca Juga: 11 Tahun Menikah Tetap Terlihat Romantis, Pasangan yang Miliki 10 Kerajaan Bisnis Ini Ternyata Tinggal di Hunian yang Enggak Kalah Mewah dari Raffi Ahmad!

Baca Juga: Bisa Buat Sendiri, Begini Cara Membuat Hand Sanitizer di Rumah, Pastikan Semua Harus Steril

1. Ukur besar ruangan

Langkah pertama dalam penataan lay-out sebuah ruang adalah ukuran ruang itu sendiri. Kita mesti memastikan bahwa benda-benda yang kita beli, muat di ruangan itu, dan muat juga ketika akan dimasukkan ke ruangan itu.

Jadi, jangan lupa juga untuk mengukur lebar pintu, lorong, dan lebar tangga yang mungkin dilalui.

2. Pilih point of interest di suatu ruangan

Adanya point of interest memberi gambaran, ke arah mana nantinya peletakan benda akan terpusat. Point of interest bisa berupa pemandangan di jendela, lukisan besar di dinding, rak buku, atau rak untuk TV.

Baca Juga: Ajak Masyarakat Bikin Video Kreatif Penyemangat Bagi Orang Lain, LG Ingin Indonesia Siap Masuki Era New Normal Lewat Kampanye 'Kami Bersama Anda'

Baca Juga: Rela Banting Stir Efek dari Pandemi Covid-19, Andika Kangen Band Kini Jualan Mobil dan Barang Berharga Agar Bisa Bangun Kosan!

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest