Follow Us

Pertimbangan dalam Gunakan Granit Sebagai Pelapis Lantai, Bila Kotor Cukup Pakai Air!

Fatur Rohman - Sabtu, 04 Juli 2020 | 09:00
Melapis Lantai dengan Granit Buatan
Dok. Tab RUMAH

Melapis Lantai dengan Granit Buatan

IDEAonline –Ubin granit buatan tercipta karena adanya kebutuhan masyarakat akan pelapis lantai yang kuat, mudah perawatannya, tapi tetap terlihat alami.

Para produsen pelapis lantai telah menghasilkan satu produk ubin berteknologi tinggi bernama homogeneous tile—populer dengan sebutan granit buatan.

Nama “granit buatan” hanyalah istilah yang sering dipakai penjual material untuk menyebut jenis ubin ini karena kekuatannya mirip batuan granit yang asli.

Kalangan industri material menyebut granit buatan dengan istilah “keramik granit”.

Baca Juga: Mulai dari Rp 1 Juta- Rp 20 Jutaan, Ini Ragam Panduan Renovasi Dapur yang Cocok untukmu!

Baca Juga: Pernikahannya Hanya Bertahan 2 Tahun, Begini Isi Rumah Mewah Laudya Cynthia Bella saat di Malaysia yang Sempat Terekam Media, Ada Lift Pribadinya?

Melapis Lantai dengan Granit Buatan
Dok. Tab RUMAH

Melapis Lantai dengan Granit Buatan

Dikatakan demikian karena jenis ubin ini diproduksi dalam bentuk keeping selayaknya ubin keramik untuk penutup lantai. Selain itu, granit buatan disebut juga dengan istilah vitrified tile yang artinya dibuat melalui pemanasan yang tinggi.

Pada beberapa merek, ada pula ubin yang atasnya diberi lapisan glasir atau pembuatan motifnya melalui proses printing. Ubin jenis ini dikenal dengan istilah porcelain tile.

Struktur Ubin Granit Buatan

Pada prinsipnya, granit buatan diciptakan melalui pembuatan yang meniru proses terjadinya batu alam tapi dalam kurun waktu yang dipercepat.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest