Follow Us

7 Pilihan Material Pintu Rumah Beserta Penempatan dan Fungsinya

Akhmad Juanda - Kamis, 20 Juli 2023 | 14:53
Material Pintu Rumah Beserta Penempatan dan Fungsinya

Material Pintu Rumah Beserta Penempatan dan Fungsinya

IDEAonline - IDEA Lovers, pintu merupakan salah satu unsur penting pada hunian Anda. Bukan hanya sebagai penghubung ruangan, namun juga melindungi dan menjaga privasi Anda.

Jangan sampai salah memilih material, karena beda kebutuhan beda juga jenis pintu yang harus digunakan. Dilansir dari Mitra10.com, berikut ini beberapa jenis pintu yang perlu Anda tempatkan sesuai dengan ruangan dan kebutuhan Anda.

1. Pintu Aluminium

Pintu jenis aluminum biasa digunakan untuk kebutuhan interior seperti area dapur atau kamar mandi. Pintu ini sering digunakan karena material aluminium tidak mudah pecah, ringan dan mudah dirawat.

2. Pintu Kaca

Gunakan pintu kaca pada bagian depan atau belakang rumah untuk memberikan sentuhan cantik, kesan bersih dan elegan. Gunakan pintu dengan kaca sandblast supaya terlihat buram baik dari dalam maupun luar untuk menjaga privasi ruangan.

Baca Juga: Dapat Seimbangkan Keselarasan, Ini Alasan Pintu Besar Lebih Dianjurkan Dalam Fengshui

Pintu PVC

Pintu PVC

3. Pintu PVC

Pintu jenis PVC atau poly vinyl chloride biasanya digunakan sebagai pintu toilet karena mudah didapat dan harganya yang cukup murah.

4. Pintu uPVC

Material UPVC atau Unplasticied Ply Vinyl Chloride mempunyai kualitas yang lebih baik dibandingkan material PVC. UPVC Memiliki bahan lebih kuat berkat proses unplasticied yang mampu menghilangkan sifat plastik pintu yaitu lentur dan mudah pecah.

5. Pintu Kayu

Penggunaan material kayu mudah ditemukan, karena mudah didapat dan bisa ditempatkan di ruang mana saja, terutama di pintu utama rumah. Pintu kayu dengan finishing yang cantik dapat menambah kesan menarik sebuah ruangan.

Baca Juga: 2 Jenis Kayu yang Tepat untuk Jendela dan Pintu Rumah, Berkualitas!

6. Pintu Fiberglas

Fiberglass merupakan material kaca yang memiliki bentuk seperti benang dan dianyam menjadi seperti kain. Material ini terkenal kuat, ringan, dan tahan terhadap api. Sehingga menjadikan alternatif yang tepat untuk pintu utama di rumah Anda.

Editor : iDEA

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular