Follow Us

Teknologi UV-C pada Lampu Lumpuhkan Virus Penyebab Covid-19 dalam Hitungan Detik, Ragam Penggunaan dan Pedoman Keselamatannya!

Johanna Erly Widyartanti - Jumat, 24 Juli 2020 | 07:00
Luminer disinfeksi udara UV-C ruang atas dikombinasikan dengan pelindung dan optik, mencegah paparan  sinar UV-C.
Dok. Signify

Luminer disinfeksi udara UV-C ruang atas dikombinasikan dengan pelindung dan optik, mencegah paparan sinar UV-C.

IDEAOnline-Untuk membantu menjaga masyarakat tetap aman di dunia yang sedang menyesuaikan diri dengan tatanan normal baru, diperlukan disinfektan yang efektif untuk mendisinfeksi udara, permukaan bidang, dan benda.

Peyediaan layanan dalam lingkungan yang aman dilakukan oleh banyak korporasi mulai dari kantor, sekolah, pusat kebugaran, toko ritel, gudang, serta transportasi umum.

Atas kebutuhan ini, perusahaan lampu Signify meningkatkan kapasitas produksi pencahayaan UV-C dan memperluas portofolio produk UV-C miliknya.

Pencahayaan UV-C Signify terbukti dan dipercaya sebagai disinfektan yang efektif, baru saja divalidasi di sebuah laboratorium uji coba oleh Universitas Boston.

Hasilnya menunjukkan bahwa sinar lampu UV-C Signify melumpuhkan virus penyebab COVID-19 dalam hitungan detik.

Rangkaian baru produk UV-C Signify mencakup luminer dan bilik untuk beragam aplikasi profesional.

Bagian dari rangkaian tersebut adalah peralatan lampu UV-C yang ideal untuk disinfeksi mendalam pada permukaan bidang di kantor, sekolah, dan toilet.

Alat ini dilengkapi dengan sensor dan kontrol untuk memastikan bahwa perlengkapan hanya beroperasi saat tidak ada orang dan hewan di sana.

Baca Juga: Pakar Teknologi Menyebutkan Rumah Pintar Bisa Diwujudkan dengan 5 Cara Ini

Validasi oleh Universitas Boston di sebuah laboratorium uji coba.
Dok. Signify

Validasi oleh Universitas Boston di sebuah laboratorium uji coba.

Produk lainnya termasuk luminer UV-C yang dapat berdiri sendiri dan mudah dipindahkan, sehingga bisa didorong ke kamar-kamar hotel atau digunakan untuk mendisinfeksi permukaan pada transportasi umum seperti bus dan kereta api.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest