Follow Us

Sterilkan Uang di Microwave dan Mesin Cuci, Bank of Korea Alami Penukaran Uang yang Terbakar Karenanya

Kontributor 01 - Senin, 10 Agustus 2020 | 08:00
Ilustrasi uang kertas Indonesia.
Peruri

Ilustrasi uang kertas Indonesia.

IDEAOnline-Saking khawatirnya akan penyebaran virus corona, beberapa orang di Korea Selatan rela mencuci uangnya di mesin cuci.

Bahkan ada orang yang menaruh uangnya di dalam microwave untuk “membunuh” virus corona kalau saja virus tersebut ada di uangnya.

Bank of Korea (BOK) melaporkan pada Jumat (31/7/2020) bahwa selama enam bulan terakhir ada banyak sekali orang yang menukarkan uangnya dengan kondisi terbakar.

Sebagian besar diduga karena orang yang menukarkan uangnya tersebut "mensterilkan" uangnya dengan microwave. Namun malah uangnya ikut terbakar.

Diwartakan Reuters, seorang pejabat BOK mengatakan jumlah penukaran uang pada Januari hingga Juni sebanyak 1,32 miliar won Korea (Rp 16 miliar).

Sedangkan tahun lalu pada periode yang sama, jumlah uang yang ditukarkan di BOK hanya 480 juta won Korea (Rp 5,9 miliar).

"Sejumlah besar uang yang ditukar terbakar di dalam microwave pada paruh pertama tahun ini," kata pejabat itu sebagaimana dilansir dari Reuters, Jumat.

BOK menambahkan selain menggunakan microwave untuk “mensterilkan” uang, beberapa orang juga mencuci uangnya dengan mesin cuci.

Baca Juga: Bagaimana Cara Agar Listrik Enggak Jebol Saat Gunakan Kulkas dan Microwave?

Ilustrasi uang kertas Indonesia.
Tribunnews.com

Ilustrasi uang kertas Indonesia.

BOK memberikan satu kasus di mana seorang warga Korea Selatan bermarga Um datang ke BOK untuk menukar uang setidaknya 35,5 juta won Korea (Rp 437 juta).

Source : kompas

Editor : Maulina Kadiranti

Latest