Follow Us

Cathy Sharon Turut Meresmikan Startup Ritel IUIGA di Indonesia

Akhmad Juanda - Rabu, 12 Agustus 2020 | 18:29
Ki-Ka: Edward Joesoef - Group Chief Strategy Officer Konimex Group, William Firman - Managing Director IUIGA Indonesia, Cathy Sharon - Celebrity & Entrepreneur
IUIGA

Ki-Ka: Edward Joesoef - Group Chief Strategy Officer Konimex Group, William Firman - Managing Director IUIGA Indonesia, Cathy Sharon - Celebrity & Entrepreneur

ideaonline.co.id - Jakarta, 12 Agustus 2020 – Kondisi pandemi juga mempengaruhi tingkat daya beli yang membuat perubahan perilaku konsumen. Namun, seperti yang kita tahu kebutuhan sehari-hari juga tidak dapat dihindarkan.

Sebagai Ibu rumah tangga Cathy Sharon juga mengajak masyarakat Indonesia untuk menjadi smart buyer dan lebih kritis dalam belanja serta memilih barang yang akan dibeli.“Sebagai wanita karir dan ibu rumah tangga, saya perlu berputar otak dengan keadaan sekarang. Saya perlu menyesuaikan kembali uang belanja rumah tangga karena dampak dari situasi pandemi. Di saat yang bersamaan, kebutuhan sehari-hari juga tidak bisa dihindarkan. Misalnya, saya memilih untuk mengurangi pembelian makanan siap saji dari luar dan mengolah makanan sendiri. Perubahan kebiasaan ini membuat saya membutuhkan perlengkapan masak yang lebih lengkap,” ujar Cathy Sharon yang hadir saat peresmian IUIGA di Indonesia.

Baca Juga: Mengenal Inovasi Baru Housewares, Bisa Sesuaikan Jenis Kompor

IUIGA (baca: ai-yu-ga) yang merupakan startup ritel dari Singapore, secara resmi telah hadir untuk pasar Indonesia dalam bentuk website dan aplikasi setelah mendapatkan pendanaan dari Konimex Group.

“Hal ini juga dapat menjadi sebuah kebanggan tersendiri, bahwa Konimex Group menjadi pemimpin pendanaan bagi startup luar di Series A. Selain itu, apa yang ditawarkan oleh IUGA sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia pada masa ini,” ujar Edward Joesoef - Group Chief Strategy Officer Konimex GroupBekerja sama dengan lebih dari 400 pabrik merek terkenal, IUIGA menggunakan model bisnis ODM (Original Design Manufacturer). IUIGA mengubah jalur distribusi yang biasa digunakan oleh ritel tradisional menjadi 'Direct to Consumer'. Dengan menggunakan model distribusi ‘Direct to Consumer’, IUIGA menghilangkan middle-man yang pada akhirnya mengurangi marjin dari harga barang.

Baca Juga: Beda Cara Memasak, Beda Wajannya, Yuk Kenali Jenis-jenisnya!

“Di IUIGA kami memungkinkan konsumen untuk dapat mengetahui komponen biaya dari setiap produk IUIGA melalui fitur transparent pricing. Fitur transparent pricing memuat informasi biaya produksi, profit, dan komparasi harga tradisional ritel dari setiap produk IUIGA” ujar William Firman, Managing Director IUIGA Indonesia.

IUIGA memiliki beberapa fitur antara lain 30 hari return/exchange dan garansi hingga 20 tahun. Bekerja sama dengan 6 penyedia jasa pengiriman, konsumen dapat memilih durasi pengiriman barang mulai dari instant, same day, next day dan reguler.

Selain itu IUIGA juga telah bekerja sama dengan penyedia layanan pembayaran digital yang memungkinkan konsumen memilih mode pembayaran yang diinginkan seperti kartu kredit, bank transfer, dompet digital dan mode pembayaran lainnya.

#BerbagiIDEA #BerbagiCerita #BisaDariRumah #GridNetwork

Editor : Akhmad Juanda

Baca Lainnya

Latest