Follow Us

Inspirasi Dapur Gaya Urban, Desain Sederhana, Efisien, dan Compact

Johanna Erly Widyartanti - Selasa, 18 Agustus 2020 | 21:32
Ilustrasi dapur urban.
dok. cdn.home-designing.com

Ilustrasi dapur urban.

IDEAOnline-Tema dapur urban adalah desain dapur yang sederhana, efisien dan compact.

Desain ini dapat diterapkan untuk masyarakat perkotaan yang memiliki aktifitas yang padat sehingga membutuhkan segala sesuatu yang cepat dan praktis.

Desain dapur urban ini memiliki beberapa karakter, yaitu bentuk yang cenderung kecil dan sederhana, penggunaan material yang mudah dibersihkan dan efisien, serta penerapan sistem yang multifungsi, sehingga apabila sedang tidak digunakan beberapa benda atau furniture dapat disimpan atau berubah menjadi fungsi yang lain.

Baca Juga: Dapur Mungil sebaiknya Pakai Warna Apa? Ketahui di Sini Jawabannya!

Ilustrasi dapur.
renoguide.com.au

Ilustrasi dapur.

Bentuk silinder

Bentuk yang pertama, bisa saja kamu membuat dapur konsep bentuk silider.

Keunggulan dari konsep bentuk ini adalah sisi sekelilingnya yang tidak memiliki sudut membuat kitchen set ini dapat ditempatkan dimana saja di dalam sebuah ruang.

Konsep multifungsi juga diterapkan dengan jelas, dalam hal ini area cuci dan area masak dapat bergerak atau dapat dibuka dan di dalamnya terdapat meja makan.

Selain itu di sisi samping juga terdapat laci yang dapat berfungsi sebagai penyimpanan bumbu dan alat-alat memasak, begitu juga dengan kursi yang dapat dikeluarkan dari sisi kitchen set ini, kursi berbentuk unik ini dapat dengan mudah menyatu kembali dengan keseluruhan kitchen set bila sedang tidak digunakan.

Dari sisi penggunaan warna sendiri disesuaikan dengan karakter dari masyarakat urban itu sendiri yaitu simple dan efisien, yang berangkat dari konsep modern.

Editor : Maulina Kadiranti

Latest