Follow Us

Sempat Laris di Pasaran, Warga Amerika Serikat Salah Artikan Obat Mag Sebagai Penghalau Covid-19, Kok Bisa?

Maulina Kadiranti - Jumat, 04 September 2020 | 15:30
Ilustrasi Obat
(Shutterstock)

Ilustrasi Obat

IDEAOnline - Di tengah peningkatan kasus Covid-19 di banyak negara, para ahli terus berusaha mengkaji jenis obat untuk menangani penyakit ini.

Di Cina, penggunaan beragam obat herbal pun telah dicoba pada 92,4% pasien di Negeri Tirai Bambu tersebut - dengan laporan hasil yang menjanjikan.

Terdapat 6 obat dan ramuan herbal Cina yang dilaporkan efektif menangani infeksi virus corona.

Salah satu obat yang populer yakni Lianhua Qingwen. Tapi tahu enggak sih, obat mag jenis Famotidine ternyata sempat menjadi popular karena dikabarkan bisa menghalau virus covid-19.

Famotidine

Baca Juga: Lakukan Ini Sebelum Siram Kloset, Dapat Mengurangi Risiko Kuman Toilet Menempel di Tubuh!

Baca Juga: Taburkan Bumbu Dapur Ini di Kasur yang Terdeteksi Tungau, Ini yang Akan Terjadi!

Dikutip dari alodokter, Famotidine adalah obat yang bermanfaat untuk mengatasi gejala sakit maag dan heartburn (rasa panas dan nyeri di ulu hati), dan penyakit refluks asam lambung (GERD).

Baca Juga: Sambil Tertawa Sebut Benda di Rumahnya Gelas Kafir, Begini Isi Rumah Ahmad Dhani yang Dihiasi dengan Barang Mistis nan Langka, Nilai Rumahnya Capai Rp 12 Miliar!

Baca Juga: Taburkan Bumbu Dapur Ini di Kasur yang Terdeteksi Tungau, Ini yang Akan Terjadi!

Selain itu, obat ini juga dapat mengobati kondisi lain yang disebabkan oleh produksi asam lambung yang berlebihan, seperti sindrom Zollinger-Ellison, tukak lambung, serta ulkus duodenum.

Famotidine bekerja dengan menghambat zat histamin pada reseptor H2 (di lambung), sehingga mengurangi produksi asam lambung.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest