Follow Us

Agar Terkesan Ringan, Coba Gunakan Penutup Atap dengan Struktur Kantilever!

Fatur Rohman - Rabu, 09 September 2020 | 10:00
Meski lahannya terbatas, Anda tetap bisa membuat teras belakang dengan rangka penutup atap yang tidak membutuhkan tempat yang luas seperti struktur kantilever.
Tab RUMAH

Meski lahannya terbatas, Anda tetap bisa membuat teras belakang dengan rangka penutup atap yang tidak membutuhkan tempat yang luas seperti struktur kantilever.

IDEAonline –Membuat teras di belakang rumah merupakan salah satu cara agar sisa lahan di bagian belakang rumah tidak kosong.

Mempunyai sisa lahan di belakang rumah merupakan hal yang sangat diidam-idamkan oleh setiap orang.

Umumnya, mereka tidak mempunyai lahan belakang karena sudah dihabiskan untuk dijadikan ruangan tambahan.

Baca Juga: Agar Dispenser Panjang Umur dan Terhindar dari Bahaya Korsleting, Wajib Tahu Tips Ini!

Baca Juga: Bahkan Ampuh Hilangkan Kerak Setrika dan Wajan, Ini Kehebatan Baking Soda yang Wajib Kita Tahu!

Bagi Anda yang memiliki lahan sisa di belakang, usahakan jangan dibiarkan begitu saja. Anda bisa membuat teras belakang dengan memanfaatkan lahan sisa ini.

Berdasarkan penempatannya, teras di belakang rumah ini merupakan ruang yang fungsinya hampir sama dengan ruang keluarga.

Penutup Atap Struktur Kantilever

Agar terkesan ringan, penutup atap teras ini menggunakan struktur kantilever. Kelebihan struktur ini adalah tidak membutuhkan tempat yang luas untuk tumpuan strukturnya karena tumpuan kantilever hanya pada satu sisi.

Ada dua perkuatan yang digunakan untuk tumpuan stukturnya. Satu berada pada rangka atap yang dibaut ke dinding, dan kedua berada pada kekuatan tali baja yang dikaitkan dengan rangka atap dan dinding.

Tali baja sebaiknya disangkutkan pada rangka atap dengan jarak lebihdari setengah bentangan rangka dan kalau bisa sampai ujung rangka.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest