Follow Us

Jangan Sesekali Letakan Makanan Panas di Kulkas dan Menutup Pintu Kulkas dengan Asal, Ini Akibatnya!

Maulina Kadiranti - Jumat, 11 September 2020 | 09:30
Perhatikan pengaturan makanan di kulkas dan perawatan kulkas untuk menjaga performanya.
rd.com

Perhatikan pengaturan makanan di kulkas dan perawatan kulkas untuk menjaga performanya.

IDEAOnline-Kulkas yang tidak dingin tentu sebuah masalah yang fatal karena itu berarti kulkas telah kehilangan fungsi utamanya.

Tidak dinginnya kulkas juga pertanda ada masalah di salah satu atau beberapa komponennya yang pastinya akan mengganggu fungsinya dalam menjaga kesegaran makanan.

Untuk membantu kamu memperbaiki kulkas yang tidak dingin, yuk kenali berbagai penyebab dan cara mengatasinya berikut ini.

1. Mengisi kulkas terlalu penuh.

Baca Juga: Sempat Puncaki Karir Sebagai Pengusaha Real Estate Sukses, Mantan Miliader Ini Ditemukan Tewas di Rumah Kumuh, Hartanya Habis oleh Wanita dan Narkoba!

Baca Juga: Sempat Terganggu dengan Sosok Berbaju Merah dan Rambut Panjang, Fairuz A Rafiq Ceritakan Rumahnya Dulu Terasa Mencekam Sebelum Selametan, ‘Sekarang Tidak Lagi’

Sebagai salah satu peralatan elektronik yang digunakan bersama di rumah, kulkas memang harus bisa menampung kebutuhan setiap anggota keluarga.

Isi kulkas yang overloaded, bukanlah hal baru yang dialami hampir semua rumah tangga.

Idealnya, 1 orang membutuhkan 50 liter volume kulkas, sehingga akan dibutuhkan kulkas bervolume minimal 200 liter untuk keluarga beranggota 4 orang.

Gunakan prinsip first in frirst out dan batasi waktu simpan makanan agar kulkas tidak cepat penuh dan kesegaran makanan selalu terjaga.

Kulkas standby sepanjang hari, penggunaan yang tepat akan menjaganya agar lebih hemat energi.
Bobo.id

Kulkas standby sepanjang hari, penggunaan yang tepat akan menjaganya agar lebih hemat energi.

2. Membiarkan kotor dan banyak bunga es.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest