Follow Us

Mencari Tahu Tanaman Rambat yang Bisa Dijadikan Pemanis Otdoormu, Mulai dari Nona Makan Sirih, Cari Tahu yang Lain!

Fatur Rohman - Senin, 02 November 2020 | 18:00
Nona Makan Sirih
istimewa

Nona Makan Sirih

IDEAonline –Tanaman rambat dibagi menjadi 2 golongan. Pertama adalah tanaman rambat yang merambat dengan sendiri tanpa bantuan media perambatan karena mempunyai akar yang bisa melekat.

Tanaman ini sering disebut dengan tanaman liana. Dan kedua adalah tanaman rambat yang perambatannya disengaja, sehingga diperlukan media bantu perambatan dari kawat atau bahan yang lain.

Tanaman ini disebut dengan tanaman rambat perdu. Kali ini, kami akan memberikan contoh tanaman rambat.

Baca Juga: Sempat Jadi Wanita Pujaan Ariel Noah, Ternyata Artis Ini Bongkar Kejadian Memalukannya Saat di Atas Kasur, Maluk Banget!

Baca Juga: Tak Keluar Kamar Seharian, Maia Estianty Kaget Pergoki Tisu Berserakan di Kasur Putra Bungsunya, Ternyata Baca Buku Ini!

Nona Makan Sirih

Dilihat dari fisiknya, tanaman Nona Makan Sirih atau Clerodendrum thomsoniae mirip dengan tanaman sirih, terutama bentuk daunnya.

Nona Makan Sirih
istimewa

Nona Makan Sirih

Namun, ada bedanya yaitu tanaman rambat ini mempunyai bunga dengan kelopak bewarna putih dan mahkota bewarna merah.

Nona makan sirih yang berasal dari Afrika Selatan ini akan tumbuh dengan baik bila tanahnya gembur dan terkena sinar matahari.

Menurut Balai Jaringan Informasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, daun nona makan sirih bisa digunakan untuk menyembuhkan radang selaput gendang telinga pada anak-anak.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest