Follow Us

Ubah Penampilan Sofa dengan Gunakan Slipcover, Tak Ada 5 Menit!

Fatur Rohman - Senin, 26 Oktober 2020 | 16:35
Untuk mendapatkan hasil yang benar- benar beda, cobalah bereksperimen dengan bahan-bahan bermotif sederhana .
istimewa

Untuk mendapatkan hasil yang benar- benar beda, cobalah bereksperimen dengan bahan-bahan bermotif sederhana .

IDEAonline –Dalam hitungan menit, sofa Ibu Rere yang berwarna abu-abu berubah warna menjadi kuning, kemudian menjadi biru. Bukan karena sulap, bukan juga karena sihir. Semua itu karena slip cover, “bajunya” sofa.

Slipcover, seperti yang dipakai Ibu Rere, adalah sebutan untuk selubung kain yang menutupi sofa.

Di Indonesia, cara ini memang belum terlalu populer. Orang lebih sering mengganti kain sofa atau merogoh kantongnya untuk membeli sofa baru ketimbang menggunakan slipcover untuk mengubah penampilan sofa.

Baca Juga: Diawali Sebagai Pengawal Pribadi Sang Mantan Istri, Kini Sifat Asli Puput Nastiti Devi Dibongkar Tetangga Sekitar Rumah: Kalau Sama Kita Pasti Tegur Sapa

Baca Juga: Kebutuhan Air Bersih Meningkat, Begini Cara Membuat Filter Air Sederhana

Padahal, slipcover memiliki banyak kelebihan. Yang utama, slipcover dapat diganti dengan mudah semudah mengganti baju, sehingga Anda bisa dengan cepat merubah penampilan sofa.

Sebagai catatan, untuk mengganti kain sofa diperlukan waktu 2—3 minggu, sedangkan untuk membuat slipcover hanya dibutuhkan waktu kurang dari seminggu.

Kalau bosan, Anda dapat dengan mudah menggantinya lagi tanpa mesti mengeluarkan banyak uang. Dari segi kesehatan, menggunakan slipcover ternyata lebih sehat dibandingkan dengan sofa biasa.

Kenapa bisa begitu? Dibandingkan dengan kain sofa yang permanen, perawatan slipcover lebih mudah; tinggal buka dan cuci seperti biasa. Jadi, debudebu dan kotoran tidak akan ngendon lama di sofa.

Slipcover:  Ubah Penampilan Sofa Dengan Cepat
tnr

Slipcover: Ubah Penampilan Sofa Dengan Cepat

Pesan Saja

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest