Follow Us

Anti Ribet, Kaum Urban Butuh Peranti Masak Multifungsi, Ini Contohnya!

Johanna Erly Widyartanti - Kamis, 12 November 2020 | 22:00
Tak mau ribet, kaum urban buuh peranti masak multifungsi. (dok. sharp)

Tak mau ribet, kaum urban buuh peranti masak multifungsi. (dok. sharp)

IDEAOnline-Selama ini kamu tentu sudah men genal beberapa peranti elektronik yang telah membantumu beraktivitas di dapur.

Sebut saja saat memasak dengan sistem steam, ada steamer. Saat memanggang kue, membakar daging, menggoreng kering dengan sedikit minyak, ada oven. Saat menghangatkan makanan ada microwave.

Nah, ketika teknologi terus berkembang kemampuan setiap peranti dapur pun semakin ditingkatkan.

Hal ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan sekaligus tuntutan zaman pula, di mana banyak orang, utamanya di perkotaan, menerapkan gaya hidup yang serba praktis dan cepat.

Ditambah dengan kesadaran yang makin tinggi dalam menjaga kesehatan, banyak orang mulai menerapkan cara memasak yang lebih sehat, tanpa menghilangkan nutrisi bahan makanan selama pemrosesannya.

Selain gaya hidup yang serba praktis dan cepat, sehat, dan enak, faktor lain yang membuat kaum urban makin jeli dalam memilih peranti masak adalah faktor keterbatasan tempat penyimpanan.

Dengan semakin mahalnya harga lahan di kota-kota bersar, sudah hal yang biasa jika saat ini banyak kaum urban tinggal di rumah yang tidak terlalu luas yang membutuhkan desain yang compact memanfaatkan setiap jengkal lahan.

Hal ini juga memengaruhi desain dan penataan dapur. Tak lagi se-leluasa dulu menggunakan area, karena lahan yang ada harus seoptimal mungkin digunakan. Termasuk dalam hal membuat desain strorage.

Memiliki peranti masak multifungsi tentu sangat menguntungkan.

Selain tak memerlukan space yang cukup banyak untuk penyimpanan, juga tentu saja bisa berhemat, setidaknya dalam perawatan.

Merawat satu peranti multifungsi tentu lebih mudah daripada harus merawat 3 atau 4 peranti dengan fungsi yang berlainan.

Editor : Maulina Kadiranti

Latest