Follow Us

Bisa Membersihkan Dirinya Sendiri, Toilet Umum Ini Dinobatkan Jadi Toilet Terbaik di AS, Teknologi Canggihnya Bikin Melongo!

Kontributor 01 - Jumat, 04 Desember 2020 | 15:30
Toilet umum dinobatkan sebagai yang terbaik di AS dibangun dengan biaya Rp4,2 M
Kompas.com

Toilet umum dinobatkan sebagai yang terbaik di AS dibangun dengan biaya Rp4,2 M

IDEAOnline-Sebuah toilet umum di Bancroft Park di Colorado Springs, Colorado, Amerika Serikat ( AS), dinobatkan sebagai toilet terbaik di AS pada 2020.

Penobatan toilet terbaik tersebut dinobatkan oleh penyelenggara kontes Toilet Terbaik Amerika, Cintas Corporation. Penghargaan itu sendiri dikeluarkan setiap tahun.

Toilet tersebut dinilai sangat canggih sebagaimana dilansir dari Fox News, Jumat (20/11/2020).

Pasalnya, toilet yang dibangun di Bancroft Park tersebut secara otomatis “membersihkan diri” setiap digunakan sebanyak 30 kali.

Selain itu, toilet tersebut juga dilengkapi dengan teknologi pengambilan kertas toilet tanpa sentuhan, dispenser air, dispenser sabun, dan pengering tangan.

Toilet itu juga dilengkapi dengan aplikasi yang dapat memperingatkan petugas pemeliharaan toilet setiap kali persediaan, seperti air, sabun, dan kertas toilet, hampir habis.

Direktur Pertamanan, Layanan Rekreasi dan Budaya Colorado Springs, Karen Palus, mengaku bangga karena toilet umum di Bancroft Park memenangi kontes toilet terbaik tahun ini.

“Kami sangat bangga memenangi penghargaan ini sejak membuka toilet baru ini beberapa bulan yang lalu,” kata Palus dalam sebuah pernyataan.

Dia menambahkan penghargaan tersebut merupakan bukti bahwa toilet yang dibangun tersebut merupakan toilet yang higienis dan berkesan di mata warga.

Sebelumnya, toilet tersebut sempat menjadi viral pada musim panas setelah pengguna TikTok bernama Yeti Tears menampilkannya dalam sebuah video.

Tears menunjukkan bagaimana pintu toilet itu terbuka dengan menekan sebuah tombol dan ada sesuatu yang bergeser seperti dalam film Star Wars.

Source : kompas

Editor : Maulina Kadiranti

Latest