Follow Us

Desainer Interior Prasetio Budhi Luncurkan Buku Simply Refined

Akhmad Juanda - Senin, 07 Desember 2020 | 18:30
Buku Simply Refined - The Works of Prasetio Budhi membawa pembacanya ke dalam perjalanan visual sembilan karya desain interior terkurasi.
Dok. Prasetio Budhi

Buku Simply Refined - The Works of Prasetio Budhi membawa pembacanya ke dalam perjalanan visual sembilan karya desain interior terkurasi.

IDEAonline.co.id - #BerbagiIDEA - Pada akhir November 2020 lalu, dunia desain interior Indonesia kembali mendapatkan apresiasi dari salah satu desainer interior kenamaan Indonesia, yakni Prasetio Budhi.

Prasetio Budhi, yang akrab dipanggil Pras pertama kali meluncurkan buku “Simply Stated; The Works of Prasetio Budhi” pada tahun 2012

Di penghujung tahun 2020 ini, Pras mempersembahkan buku kedua dengan judul “Simply Refined; The Works of Prasetio Budhi”.

Buku ini merupakan apresiasi terhadap totalitas berproses kreatif demi kepuasan klien dan dirinya sendiri.

Dalam buku “Simply Refined; The Works of Prasetio Budhi” terdapat sembilan karya Pras yang telah dikurasi sehingga dapat membawa pembacanya ke dalam perjalanan visual.

Dalam buku kedua ini Pras kembali melibatkan fotografer Peter Tjahjadi yang dapat mengabadikan gaya desain dan karakter khas Pras sejak buku pertama.

“Saya suka memadupadankan gaya desain. Menatanya dengan tatanan yang teratur, tidak berantakan, dan setiap elemen saling berdialog dan berada di tempat yang tepat,” tutur Prasetio Budhi.

Setiap karyanya merupakan refleksi dari cerita pemilik rumah dan bagaimana ruang menjadi perwujudan imajinasi para klien.

Arsitek Jasin Tejasukmana, philantrophist Widi Wardhana, dan kolega Pras di ID12 Ary Juwono juga ikut menyampaikan sudut pandangnya terhadap Pras dan karya-karyanya.

“Pras selalu berhasil membangun jiwa dan karakter dalam karya-karyanya. Satu dari sedikit desainer interior Indonesia yang mendesain dengan intuisi yang tajam dan kepekaan melihat kebutuhan dan konteks arsitektur secara menyeluruh” kutipan Jasin Tejasukmana dalam kata sambutan.

"Bekerja dengan Pras begitu menyenangkan, dia sangat menghargai saya sebagai klien dan juga memahami selera saya,” tutur Widi Wardhana.

“Pras adalah salah satu contoh dari kontrol diri yang luar biasa terhadap begitu banyak pilihan. Semua melalui pertimbangan yang terukur dan hati-hati.” tutup Ary Juwono.

#BerbagiIDEA #BerbagiCerita #BisaDariRumah #GridNetwork

Editor : Akhmad Juanda

Baca Lainnya

Latest