Follow Us

Inilah Cara Mudah Usir 4 Jenis Bau di Ruangan dan Benda-benda di Rumah

Johanna Erly Widyartanti - Rabu, 09 Desember 2020 | 20:00
Ilustrasi dinding yang dicat biasanya meninggalkan bau cat dalam waktu lama.
kompas.com

Ilustrasi dinding yang dicat biasanya meninggalkan bau cat dalam waktu lama.

IDEAonline.co.id - Pernah menemui barang plastik yang baru kamu beli berbau? Atau air minum kamu berbau kaporit? Bau cat yang sangat mengganggu di rumah? Atau wadah makanan berbau tengik? Ini cara mudah dan aman menghilangkan baunya.

1. Mengusir Bau Cat

Ruangan yang baru saja selesai dicat pasti akan mengeluarkan bau yang tajam. Hilangkan dengan bubuk kopi yang dicampur dengan bubuk vanili. Taruh campuran dalam mangkuk atau piring kecil lalu letakkan di sudut ruang. Jika ruangannya luas, letakkan beberapa mangkuk di beberapa tempat. Maka ruangan pun bebas dari bau cat.

Baca Juga: Jangan Simpan Bahaya di Balik Warna, Pilih Cat Aman di Kamar Anak

Ilustrasi air minum.
Sedap Saji

Ilustrasi air minum.

2. Agar Air Minum Tak Berbau Kaporit

Air minum yang berasal dari PAM, walaupun sudah direbus terkadang berbau kaporit. Hal ini jelas menjadikan air minum kurang enak Untuk mengatasinya, ambil selembar daun pandan, cuci bersih, rebus bersama air minum. Setelah mendidih buang daun pandannya, air minum kamu akan berbau harum.

3. Hilangkan Bau Tengik pada Toples

Toples yang jarang dipakai dan disimpan dalam jangka waktu lama, seringkali berbau tengik. Mencucinya dengan sabun tidak bisa menghilangkan bau tengik itu. Tips mengatasinya, ambil kertas koran secukupnya, kemudian bakar kertas tersebut. Segera masukkan kertas koran yang sudah dibakar ke dalam toples. Tutup toples dan diamkan selama 5 menit. Setelah itu buang kertas koran dan cuci toples dengan air sabun, niscaya bau tengiknya akan hilang.

Baca Juga: Adakah Polusi Air di Rumah Tinggal dan Lingkunganmu? Ini Cara Mengeceknya!

Ilustrasi wadah plastik.
Kompas.com

Ilustrasi wadah plastik.

Editor : Akhmad Juanda

Baca Lainnya

Latest