Follow Us

Bisa Sembuh Walau di Rumah, Ini Panduan Karantina Agar Pulih dari Covid-19, Jangan Asal

Maulina Kadiranti - Sabtu, 26 Desember 2020 | 12:00
Sembuh dari Covid-19 dari rumah
Freepik

Sembuh dari Covid-19 dari rumah

IDEAonline - Infeksi virus corona selain menimbulkan gejala berat hingga memerlukan perawatan rumah sakit, namun juga banyak yang bahkan tidak bergejala.

Hal itu menimbulkan pertanyaan dan kekhawatiran, apakah IDEA lovers bisa terinfeksi virus corona tanpa disadari? Ahli jantung di London Dr Dominic Pimenta mengatakan kepada Cosmopolitan, 14 Oktober 2020, bahwa penderita Covid-19 bergejala ringan mencapai 80 persen.

Terlepas dari hal tersebut, kini banyak penyintas Covid-19 yang membuktikan diri bahwa mereka bisa melawan virus corona.

Kisah perjalanan kesembuhan penyintas Covid-19 pun sangat beragam.

Mulai dari perawatan medis secara intensif hingga melakukan karantina mandiri di rumah.

Dilansir dari Nakita.ID, ada trik supaya sembuh Covid-19 saat di rumah.

Seorang penyintas Covid-19 membagikan kisahnya bahwa ia tidak pergi ke rumah sakit tapi melakukan perawatan secara mandiri.

Kenali kondisi diri

Baca Juga: Terlihat Menawan di Depan Pohon Natal, Begini Deretan Gaya Ciamik Artis Indonesia Saat Rayakan Christmas 2020

Baca Juga: Terungkap Cara Agar Tangga Tidak Menggangu Sirkulasi, Hadirkan Foyer

Pertama yang wajib disadari adalah kondisi tubuh. Harus ada keyakinan bahwa penyakit IDEAonline bisa ditangani di rumah.

Perawatan darurat akan dibutuhkan jika gejala seperti kesulitan bernapas, nyeri dada, kebingungan, serta gejala kronik lainnya.

Source : Nakita.ID

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest