IDEAOnline-Perusahaan media, Web Stars Channel (WSC), yang berbasis di Milan, Italia, membangun sebuah rumah bernama Defhouse yang dirancang khusus untuk influencer muda.
Bangunan seluas 500 meter persegi tersebut didesain oleh John Pentassuglia. Desain interior bangunan ini sangat mendukung para influencermembuat konten-konten di media sosial, seperti TikTok, Instagram, dan YouTube.
Hal itu terlihat dari setiap sudut ruangannya yang warna-warni dan nuansanya meriah dengan lampu, aksesori, dan sejumlah fasilitas lainnya mirip sebuah studio televisi.
Melansir Dezeen,pendiri sekaligus CEO WSC Luca Casadei mengatakan, konsep rumah kolaborasi influencer seperti ini sejatinya sudah ada di berbagai negara.
Salah satunya The Hype House di Los Angeles, Amerika Serikat.
Konsep ruang kolaborasi seperti The Hype House ini dipimpin oleh seorang agen atau manajemen.
Agen tersebut kemudian menyewakan ruangannya kepada para influencer untuk membuat konten.
Baca Juga: Bagaimana Mengombinasikan Banyak Warna di Interior? Ikuti Cara Ini!
Atau lebih jauh lagi, mereka menjalin kerja sama bisnis yang dapat menghubungkan antara influencer dengan sponsor.
Meski demikian, Luca mengeklaim bahwa Defhouse ini merupakan konsep bangunan pertama serupa ruang kolaborasi dan hingga saat ini menjadi satu-satunya yang ada di Italia.