Follow Us

Aksi Simpatik Bakti untuk Negeri,  Salurkan Bantuan ke Lokasi Bencana  di Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi

Johanna Erly Widyartanti - Jumat, 29 Januari 2021 | 12:00
Ilustrasi- Ged. Kantor Gubernur Sulawesi Barat yang rusak akibat gempa di Mamuju, (15/1/2021)
Kompas.com

Ilustrasi- Ged. Kantor Gubernur Sulawesi Barat yang rusak akibat gempa di Mamuju, (15/1/2021)

IDEAOnline-Berbagai bencana terjadi di Indonesia awal tahun 2021 ini.

Tanah longsor di Sumedang, Jawa Barat; banjir bandang di 7 Kabupaten Kalimantan Selatan; gempa di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat; hingga awan panas gunung Semeru dan erupsi gunung Merapi di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Situasi yang tidak mudah bagi Indonesia, di tengah upaya mengatasi pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, kejadian bencana yang menimpa beberapa daerah, ini, tentu menambah beban, tidak hanya bagi pemeintah, tetapi juga masyarakat, terlebih bagi mereka yang mengalami bencana.

Kepedulian semua pihak untuk bahu membahu meringankan beban ini, tentu sangat berarti.

Salah satunya, dilakukan oleh PT Sharp Electronics Indonesia, melalui program tanggung jawab sosialnya “Bakti Untuk Negeri, Sharp Peduli Indonesia”.

Bantuan Sharp diberikan untuk para warga terdampak bencana yang saat ini mendiami beberapa posko darurat dan hidup dalam keterbatasan di area bencana, yang penyalurannya dilakukan oleh yayasan nirlaba Human Initiative.

Baca Juga: Mengenal Bambu Material Aman Gempa, Cara Cegah dari Serangan Rayap

Ilustrasi-Banjir di Desa Dalam Pagar Ulu, Kab. Banjar, Kalimantan Selatan, Rabu (6/1/2021).
Kompas.com

Ilustrasi-Banjir di Desa Dalam Pagar Ulu, Kab. Banjar, Kalimantan Selatan, Rabu (6/1/2021).

“Kami akan memberikan bantuan darurat berupa makanan pokok, kebutuhan bayi, perlengkapan sanitasi, kesehatan, serta bantuan berupa selimut, masker hingga terpal untuk membangun tenda pengungsian sementara,”ungkap Andry Adi Utomo selaku National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

“Bakti Untuk Negeri’ merupakan program Corporate Social Responsibility Sharp Indonesia yang dibentuk sebagai respons terhadap permasalahan sosial yang terjadi di Indonesia.

Melalui program ini, Sharp Indonesia selaku perwakilan korporasi berusaha untuk berkontribusi positif pada lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Editor : Maulina Kadiranti

Latest