Follow Us

Tak Hanya Teh Panda, Ternyata Cina Juga Produksi Tisu yang Berasal dari Kotoran Panda!

IDEAonline - Rabu, 03 Februari 2021 | 12:10
Tisu Panda

Tisu Panda

IDEAonline - IDEA lovers, pernahkah terlintas di benak Anda bahwa menggunakan tissu untuk mengelap muka dan membasuh badan yang berasal dari kotoran?

Ternyata hal ini lumrah adanya, karena hal ini ditemukan di Cina, Mereka diketahui memproduksi tisu yang berasal dari kotoran hewan

Jijik tapi unik, itulah yang mungkin terpikirkan saat mengetahui tisu yang digunakan ini diketahui terbuat dari kotoran panda.

Untuk tisu poket biasanya dijual hanya 30 sen, tapi harga tisu Panda Poo 10 kali lebih mahal harganya.

Tisu tersebut diberi nama Panda Poo.

Di negeri tirai bambu, tisu yang dibuat dari kotoran panda tersebut dijual seharga 43 yuan (RP89.775) per kotak.

Baca Juga: Pantas Saja Lakukan Hal Ini di Apartemen Afgan, Rossa Ternyata Pernah Curhat Sambil Nangis-nangis ke Ivan Gunawan Soal Sang Penyanyi Berkacamata itu: ‘Ya Takut Dong’

Baca Juga: Mana Plafon Paling Aman saat Ada Kebocoran Atap? Cek 3 Bahan Ini Yuk!

Mahalnya harga tisu 'Panda Poo' tersebut ternyata bukan karena bahan bakunya yang susah di dapat, namun proses yang dibuatnya sungguh rumit.

Tisu yang diproses dari kotoran panda itu ternyata juga menggunakan bambu yang telah dikumpulkan dari tiga pusat pemeliharaan panda di Sichuan, China.

Sinar Harian sebagaimana dikutip dari laman mynweshub melaporkan, menurut SCMP, Pusat Penelitian dan Konservasi Panda Besar dan perusahaan tisu Sinchuan Jianwei Fengsheng telah bekerja sama untuk memproduksi produk tisu yang berasal dari kotoran panda tersebut.

Ilustrasi panda
Zika Zakiya

Ilustrasi panda

Source : Wiken

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest