Follow Us

Mahasiswa ITB Wakili Indonesia dalam Kompetisi Desain Arsitektur Internasional MCSC 2020

Johanna Erly Widyartanti - Jumat, 26 Februari 2021 | 08:45
Tim Arsitektur ITB dengan karya Re(Bond)ir, mewakili iNdonesia di kancah Internasional.
dok. Saint Gobain

Tim Arsitektur ITB dengan karya Re(Bond)ir, mewakili iNdonesia di kancah Internasional.

IDEAOnline-Sebuah kompetisi desain dan arsitektur, Multi Comfort Student Contest (MCSC) telah digelar Di Indonesia, sejak 1 Maret - 15 Desember 2020 diikuti 84 partisipan dari berbagai universitas di Indonesia.

Pemenang pertamanya adalah mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan karya berjudul “Re(Bond)ir”.

Pemenang pertama nasional ini akan mewakili Indonesia ke ajang Internasional Perancis yang direncanakan pada 9-12 Juni 2021, untuk bertanding kembali dengan para juara tingkat regional lainnya di Perancis.

MCSC adalah kompetisi desain arsitektur internasional yang didasarkan pada prinsip-prinsip Program Multi Comfort yang diselenggarakan oleh Saint Gobain, yang di tahun 2020 adalah merupakan penyelenggaraan ke-16.

Saint- Gobain Group, perusahaan asal Perancis yang telah berdiri lebih dari 350 tahun, berupaya memberikan yang terbaik melalui produk hingga kontribusinya bagi sekitar, salah satunya melalui penyelenggaraan Multi Comfort Student Contest (MCSC).

Dalam kompetisi ini, Saint-Gobain mengajak para generasi muda bergerak bersama melalui inovasi desain arsitektur. MCSC telah diikuti oleh lebih dari 2.200 siswa di 35 negara.

Tahun ini, para pemenang dari berbagai negara akan mendesain proyek revitalisasi di Saint-Denis, Perancis dengan menggunakan produk-produk Saint-Gobain Group.

"Dua alasan mengapa site ini dipilih karena historical site sebagai Stadion Nasional Perancis dan kebutuhan bagi Perancis yang akan menjadi tuan rumah olimpiade 2024 mendatang," ujar Apsara Herman, National Marketing Director Saint Gobain Indonesia, menjawab pertanyaan IdeaOnline.

Baca Juga: Gunakan Material Prefabrikasi Kayu Lapis, Bangunan Perpustakaan Warak Kayu Raih Building of the Year 2021 Awards

Ilustrasi-Making The World a Better Home, yang ingin diwujudkan MCSC, Saint Gobain.
dok.Saint Gobain

Ilustrasi-Making The World a Better Home, yang ingin diwujudkan MCSC, Saint Gobain.

Urban Planning dan Sustainability Construction.

Tujuan utama Saint-Gobain yaitu “Making the world a better home” merupakan ambisi bersama untuk menjadikan dunia lebih indah dan nyaman dihuni dalam wujud aktivitas sehari-hari.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest