Follow Us

Hati-hati Saat Anak Menyentuh Benda, Begini Trik Dampangi Anak di Toilet Umum

Maulina Kadiranti - Selasa, 09 Maret 2021 | 09:00
Cegah Anak Tertular Virus Corona Saat Gunakan Toilet Umum, Ini yang Harus Orangtua Lakukan
iStockphoto

Cegah Anak Tertular Virus Corona Saat Gunakan Toilet Umum, Ini yang Harus Orangtua Lakukan

IDEAonline -Toilet umum adalah Penyebab timbulnya berbagai masalah kesehatan. Memperhatikan kebersihan saat menggunakan toilet umum menjadi hal yang sangat penting untuk menjaga kesehatan.

Hal ini disebabkan karena toilet umum digunakan oleh banyak orang. Oleh karena itu, kamu tidak akan pernah tahu berapa banyak kuman dan bakteri yang telah berkembang di dalamnya.

Baca Juga: Tepat Setahun Lalu di China, Begini Kronologi Lempar Kucing dan Anjing dari Jendela Apartemen yang Sempat Buat Geram Warga Dunia!

Baca Juga: Sempat Geram Ditinggal Sang Suami Demi Mulan Jameela, Kini Maia Estianty Justru Berterima Kasih, Begini Penampakan Hunian Mewahnya Sekarang!

Bakteri streptocococcus, staphylococcus, hepatitis A, hingga bakteri lainnya bisa muncul dari penggunaan toilet kotor.Jangan biarkan anak pergi seorang diri saat masuk dalam toilet umum.

Agar terhindar dari penularan Covid-19 tak ada salahnya untuk terus mengantisipasi semaksimal mungkin.Dr Yvonne Maldonado, MD, seorang profesor penyakit menular anak di Universitas Stanford menyebut jika kamar mandi umum biasanya miliki ruang kecil, ventilasi buruk, dan lalu lintas tinggi yang berpotensi sebarkan virus.Namun risiko tersebut tidak setinggi yang dipikirkan, karena orang di dalam toilet tak banyak lakukan kontak.Selain itu orang juga tak butuh waktu lama untuk berada di dalam toilet.

Meski tak memiliki kemungkinan besar kamar mandi bisa menularkan virus corona namun ada tindakan yang bisa dilakukan orangtua untuk mencegahnya.Dilansir dari nytimes.com melalui nakita.id, cara paling gampang dengan tetap gunakan disinfektan."Cara terbaik untuk menangani permukaan adalah dengan tisu disinfektan dan mencuci tangan, bersihkan gagang pintu dan duduk," ujarnya.

Baca Juga: Menilik Apartemen Senilai Rp 3M Miik Artis Transgeder yang Dibui

Baca Juga: Dulu Dinikahi CEO Malaysia Hingga Tinggal di Apartemen Mewah, Ternyata Laudya Cynthia Bella Juga Tak Kalah Miliki Pabrik Uang, Terkuak Segini Penghasilannya

Namun anak dan orangtua tetap diwajibkan untuk gunakan masker dan menjaga jarak.

Sampai saat ini tetesan dari pernapasan jadi faktor utama yang lebih besar penyebab menyebaran virus corona.Bahkan dokter anak, Tanya Altman dari America Academy of Pediatrics menyebut seorang ibu miliki motto untuk anak-anaknya saat gunakan toilet umum.

Tips Khusus Anak Saat Gunakan Toilet Umum, Tetap Sabar dan Jangan Biarkan Anak Sentuh Apapun
Pixabay

Tips Khusus Anak Saat Gunakan Toilet Umum, Tetap Sabar dan Jangan Biarkan Anak Sentuh Apapun

Source : Nakita

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest