Follow Us

Menelusuri Fakta Rumah Kontrakan Milik Jozeph Paul Zhang, Orang yang Mengaku Sebagai Nabi Ke-26, Pernah Kuliah di Salatiga

Maulina Kadiranti - Rabu, 21 April 2021 | 06:57
Jozeph Paul Zhang mengaku sebagai nabi ke-26. 

Jozeph Paul Zhang mengaku sebagai nabi ke-26. 

IDEAonline - Nama Jozeph Paul Zhang saat ini sedang banyak diperbincangkan oleh masyarakat dunia, karena dirinya mengaku sebagai nabi ke-26.

Pengakuannya tersebut ia layangkan melalui sebuah forum diskusi via Zoom yang ditayangkan di akun YouTube pribadinya.

Hal tersebut sontak membuat banyak pihak menganggap jika itu merupakan penistaan agama.

Atas aksinya itu, Jozeph dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Husin Shahab, Sabtu (17/4). Laporan itu teregister LP/B/0253/IV/2021/BARESKRIM tertanggal 17 April 2021.

Dilansir dari Kompas.TV, kedua orang tua Jozeph Paul Zhang merupakan warga Tegal dan pada 2017 Jozeph yang kini masuk daftar pencarian orang pernah membuat KTP di Kota Salatiga.

Baca Juga: Wajar AC hingga Blender di Rumah Cepat Rusak, Hindari 5 Kebiasaan Buruk Ini Agar Alat Elektronik lebih Awet!

Baca Juga: Dulu Diciduk Usai Tidur Bareng Perwira TNI Bahkan Ditemukan Bekas Sperma di Tisu, Begini Kehidupan Arzetti Sekarang yang Tinggal di Hunian Mewah

Kepala Kepolisian Resor Salatiga Ajun Komisaris Besar Rahmad Hidayat menjelaskan Jozeph Paul Zhang pernah kuliah di Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga tahun 1997.

Pada 2012 Jozeph Paul Zhang meninggalkan Salatiga dan melanjutkan kuliah teologi di luar negeri.

Rahmad menyatakan pihaknya sudah menelusuri jejak Jozeph Paul Zhang dan tidak ditemukan keluarga Jozeph Paul Zhang yang tinggal di Salatiga.

Keluarga yang diketahui yakni orang tua Jozeph Paul Zhang yang tinggal di Tegal.

Baca Juga: Temani Sang Anak Isolasi di Rumah Usai Dinyatakan Positif Covid 19, Nia Ramadhani Pasrah Sekaligus Nekat Urus Semuanya Sendiri

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest