Follow Us

Tips Menata dan Mendekorasi Kamar Anak agar Si Kecil Betah di Rumah

Fathia Yasmine - Selasa, 27 April 2021 | 15:54
Ilustrasi penggunaan cat warna warni untuk kamar anak
Dok. Avian

Ilustrasi penggunaan cat warna warni untuk kamar anak

Idea-Online.com – Saat ini pemerintah memang tengah berwacana untuk kembali menyelenggarakan pembelajaran tatap muka di sekolah. Meski demikian, untuk menjaga kesehatan dan keamanan dari paparan virus, anak-anak sebaiknya lebih banyak beraktivitas di rumah.

Oleh sebab itu, menyediakan ruangan yang nyaman bagi anak untuk belajar dan bermain dapat IDEA Lovers pertimbangkan. Dari sekian banyak ruangan yang ada di rumah, kamar tidur dapat menjadi ruangan untuk si kecil beraktivitas.

Selama berada di kamar, si kecil bisa bebas berimajinasi dan bereksplorasi dengan perabotan yang ada di sekitarnya. Untuk itu, IDEA Lovers perlu mempertimbangkan pemanfaatan kamar sebagai area bermain dan belajar yang nyaman.

Menata dan mendekorasi kamar tidur anak supaya dapat menjadi area multifungsi, untuk belajar dan bermain, dapat IDEA Lovers lakukan.

Baca Juga: Lingkungan di Rumah Calon Istri Ustaz Abdul Somad Jadi Sorotan, Ketua Rw: Saya Belum Dihubungi Pihak Bersangkutan

Meski demikian, menata dan mendekorasi kamar tidur anak kerap membutuhkan banyak pertimbangan. IDEA Lovers di satu sisi ingin menciptakan kamar dengan konsep yang indah tetapi di sisi lain kamar harus fungsional dan mudah dirapikan. Berikut tips yang dapat dijadikan inspirasi.

Pilih furnitur multifungsi

Ketika mendekorasi kamar, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah pemilihan furnitur yang akan digunakan. Alih-alih menggunakan furnitur berwarna-warni, akan lebih baik jika IDEA Lovers menggunakan furnitur berwarna netral supaya dapat digunakan untuk jangka panjang.

Di samping lebih mudah untuk dipadupadankan, IDEA Lovers juga tidak perlu terus berganti-ganti furnitur ketika si kecil mulai beranjak dewasa.

Pilihlah furnitur yang juga memiliki fungsi ganda atau multifungsi agar bisa digunakan untuk menyimpan mainan atau buku si kecil. Pilih desain yang mudah dipindah supaya di masa depan dapat di gunakan di ruangan lain. Supaya awet, IDEA Lovers bisa menggunakan furnitur berbahan kokoh seperti kayu.

Baca Juga: Stop Minum Air yang Disimpan dalam Keadaan Terbuka, Ini Bahayanya

Perhatikan ukuran furnitur yang digunakan

Editor : Sheila Respati

Baca Lainnya

Latest