Follow Us

Tips Memilih Lisplang agar Rangka Atap Rumah Tropis Bebas Tampias

Johanna Erly Widyartanti - Jumat, 21 Mei 2021 | 18:30
Material lisplang harus tahan cuaca.
Saktidesain

Material lisplang harus tahan cuaca.

IDEAOnline-Dipasang di bagian luar rumah, lisplang akan rawan terhadap pengaruh cuaca, panas, hujan (air), dan lembap. Inilah pilihan material yang tepat agar lisplang kokoh dan cantik.

Baca Juga: Intip Acara Bhakti Kesehatan untuk Bangsa dan Negara yang Donasikan Alat-alat Kesehatan ke Klinik Masjid Istiqlal

Baca Juga: Cuma Meletakkan 1 Lembar Daun Ini Bisa Buat Nyamuk Minggat Sekejap, Patut Dicoba!

Semua elemen bangunan yang letknya ada di luar, wajib punya ketahanan terhadap pengaruh cuaca, panas, hujan (air), dan lembap.

Selain itu, visualnya pun harus cantik karena memengaruhi keindahan rumah.

Dalam dunia arsitektur, lisplang—yang biasa dipasang di ujung atap—berfungsi melindungi kayu usuk dari tempias air hujan atau sinar matahari sehingga kayu usuk lebih awet.

Bahan lisplang biasanya terbuat dari kayu sehingga kurang tahan terhadap gangguan cuaca dan kondisi lembap penyebab munculnya jamur.

Kerusakan pada lisplang selain mengganggu fungsinya sebagai pelindung rangka atap, juga akan merusak tampilan rumah.

Ilustrasi lisplang GRC.
GRC

Ilustrasi lisplang GRC.

Karenanya, memilih material untuk lisplang harus memenuhi kriteria, tahan cuaca (panas dan hujan), kuat (tidak mudah lapuk), tampilannya indah.

Baca Juga: Coba Iseng Taburkan Baking Soda pada Permukaan Kasur dan Karpet, Siapa Sangka Ini yang Akan Dirasakan Dalam Sekejap!

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest