Follow Us

Tak Ragu Lagi Pakai Pendingin Udara, AC Plasmacluster Sharp AIOT Ini Bikin Dingin dan Sehat, Pemakaian Listriknya Bisa Terkontrol

Johanna Erly Widyartanti - Jumat, 11 Juni 2021 | 08:00
AC Sharp dengan teknologi plasmacluster dan terintegrasi AIOT.
Sharp

AC Sharp dengan teknologi plasmacluster dan terintegrasi AIOT.

IDEAOnline-Pemakaian pendingin udara atau Air Conditioner (AC) tak asing lagi bagi banyak orang.

Namun, meski peranti ini membuat nyaman, ada 3 hal menjadi pertimbangan seseorang saat memutuskan memakai pendingin ruang.

Baca Juga: Makin Nempel dengan Anak, Arya Saloka Buktikan Hal Ini Sampai Dilihatin Tetangga Komplek, Warganet Ikutan Gemas!

Baca Juga: Tak Perlu ke Laundry, Cuma Bermodal Air Panas Ternyata Karpet Bisa Kembali Bersih, Begini Caranya!

Pertama, banyak studi menyebutkan pendingin udara menjadi salah satu penyumbang terbesar konsumsi listrik rumah tangga. Artinya, biaya listrik akan besar jika memakai AC.

Kedua, paparan dingin dari AC dalam jangka panjang bisa memicu kerusakan kulit dan rambut. Hal ini terjadi karena AC menyerap kelembapan dalam ruangan. Efek jangka panjangnya bisa mengganggu kesehatan kulit.

Ketiga, penggunaan AC yang menyarankan pengoperasian pada keadaan ruang tertutup agar kerja kompresornya tak berat, membuat debu, jamur, dam mikroba tak kasat mata, terperangkap dalam ruang.

PT Sharp Electronics Indonesia memberi solusi untuk 3 permasalahan pemakaian AC ini dengan meluncurkan Air Conditioner (AC) YHY series yang dibenami teknologi plasmacluster dan terintegrasi AIOT (9/6/21).

Sharp mengklaim AC terbaru yang hadir dalam kapasitas 0,5 PK, 1 PK, dan 1,5 PK, ini memiliki keunggulan dibanding AC seri basic.

Yudha Eka Putra, PCI & AC Product Strategy Manager PT Sharp Electronics Indonesia, mengatakan pendingin ruang YHY series ini memberi kenyamanan serta rasa aman bagi masyarakat yang menginginkan produk pendingin ruangan dengan banyak manfaat.

Baca Juga: Tak Perlu ke Laundry, Cuma Bermodal Air Panas Ternyata Karpet Bisa Kembali Bersih, Begini Caranya!

Baca Juga: Cegah Besarnyanya Konsumsi Listrik, Yuk Kenali Cara Kerja AC Inverter

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest